Bersih Desa Mojomati Menggelar Reog dan Wayang Kulit

Jawapes Ponorogo - Dalam rangka tasyakuran bersih desa atau sedekah bumi Desa Mojomati, Kecamatan Jetis, Ponorogo, menggelar kesenian tradisional Reog Ponorogo dan wayang kulit.

Acara bersih desa yang dimulai dengan dengan diadakannya Dzikrul Ghofilin dan do'a bersama yang dilaksanakan pada hari Senin (8/7/2019), bertempat di Balai Desa Mojomati. Dilanjutkan pada hari Sabtu (27/7/2019) diselenggarakan pementasan Reog "Singo Mojo Joyo" dan malamnya digelar kesenian tradisional wayang kulit, dengan menampilkan dalang kondang Ki Purba Sasongko dari Bungkal, Ponorogo, dengan menceritakan lakon "Wahyu Katentreman".

Acara tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat desa Mojomati dan sekitarnya. Hal ini bisa kita lihat dengan antusiasme  masyarakat yang hadir menyaksikan setiap acara, baik masyarakat Desa Mojomati maupun masyarakat dari desa sekitar.

Dalam sambutannya Kepala Desa Mojomati, Aan Budiantoro mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan aktip dalam pelaksanaan kegiatan bersih desa, dari awal hingga selesai. Juga terimakasih kepada semua yang hadir untuk menyaksikan acara tersebut.

Aan Budiantoro berharap dengan dilaksakannya bersih desa atau sedekah bumi, sebagai rasa syukur kepada Tuhan YME atas nikmat yang telah diberikan, Pemdes Mojomati dan seluruh masyarakat akan terhindar dari balak atau musibah, dimudahkan semua urusannya, sehingga Desa Mojomati menjadi tenteram, guyub rukun, murah sejeki, adil, makmur, sejahtera.(Gst)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama