Lagu Birunya Cinta oleh Bupati Ponorogo Mewarnai Bersih Desa Wringinanom

Jawapes Ponorogo - Puncak acara bersih desa di Desa Wringinanom, Kecamatan Sambit, Ponorogo mendapat perhatian masyarakat dengan serius. Hal ini dikarenakan puncak acara yang menggelar kesenian tradisional wayang kulit semalam suntuk dihalaman rumah Kepala Desa Wringinanom, Sutini, pada hari Jumat (26/7/2019), dengan menampilkan dalang Ki Marsudi Bowo Laksono dari Badegan, Ponorogo, yang menceritakan lakon Wahyu Ketentreman. Nampak hadir diantaranya, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni, beserta jajaran forpimda, sejumlah anggota DPRD, camat beserta forpimka Kecamatan Sambit dan kepala desa se-Kecamatan Sambit.

Puncak acara bersih Desa Wringinanom tersebut lebih semarak lagi dengan tampilnya Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni dengan menyanyikan lagu Birunya Cinta duet bersama Lala, disela-sela pertunjukan wayang kulit dan diikuti sejumlah pejabat yang turut tampil secara bergantian.

Kepala Desa Wringinanom, Sutini Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan dan penonton yang hadir. Juga kepada semua pihak yang telah membantu jalannya kegiatan bersih desa, dari awal hingga selesai.

Sutini juga menyampaikan dalam acara bersih desa tahun 2019 ini dengan rangkaian acara yang digelar mulai dari Dzikrul ghofilin, pentas Reog, doa bersama di Masjid Gebang, ritual adat Duk Sumur, ziaroh makam leluhur desa Wringinanom, pentas Jaranan Thek, pentas Gajah-gajahan, doa bersama di Masjid Poh Pundung, ritual adat di telaga Manthili Dirja dan di Jati Roso, pentas Gong Gumbeng, senam sehat ibu PKK, dan puncak acara pagelaran Wayang Kulit.

Dengan acara bersih desa tersebut Sutini berharap agar masyarakat dijauhkan dari balak ataupun musibah, sehingga Desa Wringinanom semakin maju dengan masyarakat yang guyub rukun, sehat sentosa, makmur sejahtera.(Gst)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama