Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Mangaran Lakukan Rapid Tes Antigen di Pelabuhan Kalbut

Saat penumpang KLM pemberangkatan dari Sapudi lakukan screening dan rapid tes antigen di depan kantor KSOP IV Panarukan Wilker Kalbut 


Jawapes, SITUBONDO
- Dalam Upaya mengantisipasi penyebaran virus corona, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Mangaran bersama KSOP IV Panarukan Wilayah Kerja Kalbut melakukan screening dan rapid tes antigen gratis kepada para penumpang kapal layar motor pemberangkatan dari Sapudi Pulau Madura yang turun di Dermaga KSOP IV Panarukan Wilayah Kerja Kalbut, Kecamatan Mangaran, Kamis (10/6/2021).


Kepala Puskesmas Mangaran drg. Dina Fitrya, M.Kes., menjelaskan adanya rapid tes antigen gratis untuk menindak-lanjuti dari pertemuan bapak Bupati dan jajaran Forkopimda dalam rangka mengamankan wilayah Kabupaten Situbondo, karena adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan. Di pelabuahan Kalbut sendiri ada akses ke pulau Madura. Jadi penumpang yang dari luar Kabupaten Situbondo dilakukan rapid tes antigen untuk mengetahui apakah hasilnya positif atau negatif.


"Kalau nanti saat pelaksanaan rapid tes antigen ada yang positif Covid-19, maka dilakukan karantina di rumah isolasi," terangnya.


Lebih lanjut, bagi penumpang yang membawa surat rapid antigen dari wilayah pemberangkatan, maka tidak perlu di cek lagi kalau hasilnya negatif.


"Sejauh ini hasilnya masih negatif," pungkasnya. (Fin)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Previous Post Next Post

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan