Samsat Surabaya Utara Gencarkan Inovasi dan Penertiban, Calo Ditekan, Layanan Makin Nyaman

 

Dok: komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan

Jawapes Surabaya, – Samsat Surabaya Utara terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Berlokasi di Jl. Kedung Cowek No. 373, Tanah Kali Kedinding, Kec. Kenjeran, kantor pelayanan ini melakukan berbagai inovasi sekaligus penertiban agar wajib pajak merasa lebih aman dan nyaman, Rabu (03/09/2025).


Iptu Eko Sukamto, selaku Perwira Pengendali Samsat Surabaya Utara, menegaskan bahwa pembenahan mutu pelayanan menjadi prioritas utama.


“Kami terus berupaya membenahi mutu pelayanan di semua unit layanan, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan yang cepat, nyaman, dan bebas dari gangguan,” ujarnya.


Dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah pembaruan telah dilakukan, mulai dari perbaikan loket hingga penataan sistem antrean, guna memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para wajib pajak.


Selain itu, langkah tegas juga ditempuh untuk meminimalisir ruang gerak para calo di lingkungan Samsat.


“Penindakan tegas ini dilakukan agar para wajib pajak merasa aman saat mengurus administrasi,” tegas Eko.


Operasi penertiban dilakukan secara humanis dengan melibatkan anggota Samsat serta Satuan Provost. Jika ditemukan unsur pelanggaran hukum, pihaknya memastikan akan memproses sesuai aturan yang berlaku.


Kolaborasi solid antar instansi di Samsat Surabaya Utara menjadi motor utama perbaikan layanan. Tidak hanya fokus pada penghapusan praktik percaloan, tetapi juga peningkatan kepuasan wajib pajak melalui pelayanan yang lebih cepat, efisien, dan ramah. (Rd82)

Baca Juga

View

Post a Comment

Hi Please, Do not Spam in Comments

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan