Diduga ADD 2023 Pekerjaan Timbunan Jalan Pekon Margakaya, Dijadikan Dana Siluman

Kantor Pekon Margakaya Kecamatan Prinsewu


Jawapes, PRINGSEWU - Pemerintah Pekon Margakaya Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung di duga melakukan mark up Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2023 dalam pengelolaan dan pengadaan ketahanan pangan penimbunan jalan, irigasi serta lampu tenaga surya. Hal tersebut bersumber pada pengungkapan warga saat memberikan informasi kepada awak media.


Berdasarkan pengakuan PW salah satu warga setempat mengungkapkan, bahwa mengenai kegiatan penimbunan jalan lingkungan yang dimaksud tersebut di kerjakan secara swadaya oleh masyarakat dengan mengunakan sabes, namun diduga dianggarkan lagi oleh Pekon dengan melalui Anggara Dana Desa (DD) tahun 2023.


"Kegiatan penimbunan jalan lingkungan itu dikerjakan secara swadaya masyarakat dengan menggunakan sabes, namun diduga dianggarkan lagi oleh Pekon Margakaya melalui ADD 2023," ungkapnya kepada awak media, Selasa (9/07/2023).


Penimbunan jalan tersebut hanya beberapa Dum truk saja, makanya terlihat sangat tipis, tambahnya.


Saat awak media berupaya menelisik pagu anggaran kegiatan penimbunan jalan tersebut, diduga Pemerintah Pekon Margakaya melakukan mark up Anggara senilai Rp. 72.500.000 sedangkan penimbunan dilakukan hanya terpenuhi beberapa Dum truk saja.


Dari hasil penelusuran, untuk nominal anggaran yang dicantumkan pada pekerjaan penimbunan jalan yakni Rp. 72.500.000, lampu jalan Rp. 30.000.000 dan pembangunan saluran irigasi dengan panjang 300 meter besaran anggaran Rp.148.000.000. Namun dari hasil keterangan yang dihimpun, ternyata berbanding terbalik perihal penimbunan jalan saat dilakukan konfirmasi kepada Pemerintah Pakon Margakaya.


Saat keterangan yang disampaikan Sekretaris Pekon Margakaya, Sekar Panca Wulandari mengatakan, tidak mengetahui sama sekali mengenai kegiatan penimbunan jalan tersebut.


"Anggaran dan lokasi kegiatan tersebut, saya tidak tau menau. Yang tau itu Pejabat (Pj)," katanya.(Beni)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama