Demi Perbaikan Jalan, Warga Bergotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Sepanjang 1 Km

 



Jawapes Wonosobo - Warga masyarakat dari beberapa dusun lakukan kerja bakti memperbaiki jalan yang rusak dengan cara bergotong royong dan mengumpulkan dana secara swadaya masyarakat. Adapun jalan yang di perbaiki yaitu jalan desa yang menghubungkan antara dusun Wediasin, dusun Larangan Desa Krasak dan dusun Kebondalem Desa Karangrejo Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo, pada hari Selasa, (09/7/2024). 


Banyak warga yang memiliki kendaraan seperti sepeda motor dengan sukarela memberikan sumbangan Rp.10.000, sedangkan pemilik mobil Rp.30.000 per unit, juga ada masyarakat yang memberikan bantuan 1 kantong zak semen, hingga 25 zak semen demi untuk perbaikan jalan sepanjang 1 Km yang sudah lama rusak.

Dengan cara pengecoran yang dilakukan oleh 300 orang, mulai dari pertigaan Petir Desa Sumberwulan sampai Dusun Wediasin.


Seorang Tokoh masyarakat yang dipanggil Kang Fahmi yang merupakan seorang Jurnalis Media Jawapes dengan nama asli Rochimi, beberapa waktu lalu melobi Bapak Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, pada saat acara Nyong Balane Afif di Resto Dieng Cinema 

Rabu 3 juli 2024, Bupati membantu dengan dana pribadi sebanyak 50 kantong zak semen.


Ketua Rt.06 Rw.04 Supriyono mengucapkan banyak berterimakasih kepada Bapak Bupati Afif Nurhidayat atas kepeduliannya dan partisipasinya dalam perbaikan jalan tersebut.


" Saya atas nama warga dusun Wediasin, dusun Larangan dan dusun Kebondalem Karangrejo mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan dan partisipasi dari Bapak Bupati dalam perbaikan jalan ini.

Bukan nilai nominal atau berapa banyak barangnya, tapi rasa peduli terhadap masyarakat di pedesaan, itu yang paling utama," tutur ketua Rt.06 Rw.04 dengan penuh semangat.

Pengerjaan perbaikan jalan dilakukan secara gotong royong dan penuh suka cita.

(Rochim)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama