BAWASLU Lumajang Gelar Patroli Pengawasan Coklit untuk Penyandang Disabilitas di Desa Tempursari

Jawapes LUMAJANG - Pilkada tahun 2024 sudah dekat dan antusiasme masyarakat kabupaten Lumajang menyambut dengan suka cita, Rabu (10/7/2024).

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lumajang melaksanakan patroli pengawasan pencocokan dan penelitian (coklit) di Desa Tempursari, Kecamatan Kedungjajang. Patroli ini dipimpin langsung oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Lumajang. 

Mudawiyah menyatakan bahwa tujuan utama dari patroli ini adalah memastikan bahwa penyandang disabilitas di Desa Tempursari terdata dengan baik dan mendapatkan fasilitas yang memadai.

 "Kami ingin memastikan bahwa hak pilih para penyandang disabilitas terjamin dan mereka terfasilitasi dengan baik dalam proses pemilihan," ujar Mudawiyah.
Patroli pengawasan ini merupakan bagian dari upaya Bawaslu Lumajang untuk menjamin inklusivitas dan keadilan dalam proses pemilu, serta memastikan bahwa semua warga, termasuk penyandang disabilitas, dapat berpartisipasi secara aktif dalam pemilu mendatang.

Saiful salah satu pengeliat sosial dan aktivis yang sering membantu warga yang alami kekurangan fisik sambut baik gerakan yang dilakukan oleh Bawaslu kabupaten Lumajang, tentunya semuanya demi membantu kelancaran dan data dari penyandang disabilitas bisa tertata dengan baik. 

" Tentunya kegiatan ini bisa terus dilakukan ke semua desa sehingga data dari warga disabilitas terekam semua, " katanya. 

( eko) 

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama