Puluhan Alat Berat Bantu Dalam Pengerjaan Tanggul Penahan Banjir di Sungai Kloposawit

Jawapes Lumajang - Dampak akibat banjir dan luberan sungai di desa kloposawit tepatnya di kampung rejobalen beberapa rumah ada yang alami kerusakan, Rabu (1/5/2024).

Menurut tokoh masyarakat saat dikonfirmasi awak media menyampaikan sekitar ada 7 rumah kondisi rusak sedang dari total keseluruhan 22 rumah yang terdampa semuanya ada d dusun rejobalen RT 24 RW 12 Desa kloposawit kecamatan Candipuro.

Apresiasi diberikan ke semua pihak dalam memberikan bantuan kewarga termasuk jajaran balai besar wilayah sungai Brantas lakukan pegerjaan pembuatan Bronjong atau tanggul secara profesional, tentunya pengerjaan ini sangat membantu dalam mengurangi resiko bencana karena di beberapa titik tanah mulai terkikis akibat banjir besar beberapa hari yang lalu.

Saat awak media ke lokasi di sungai kloposawit lebih tepatnya diutaranya pemukiman warga dusun rejobalen, terlihat beberapa alat berat yang didatangkan dalam pengerjaan tanggul penahan banjir, sedangkan untuk tenaga kerja memberdayakan warga sekitar.

Sebut saja At,umur 48 tahun warga sekitar dusun rejobalen mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, pengairan dan pihak BBWS Brantas atas gerak cepatnya dalam membangun penahan banjir.

" Terimakasih atas bantuannya semua pihak dan kita harapkan pengerjaan Bronjong untuk cepat selesai," tuturnya.

Dalam pantauan awak media jelas terlihat para pekerja sumberdaya manusia cukup baik, dan operator alat berat sangat profesional, tentunya pengerjaan yang baik ini akan lebih cepat selesai dan kualitas pengerjaan juga sangat baik.

( Eko )



Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama