Jaga Kelestarian Lingkungan, Anggota Koramil 0816/11 Tanam Pohon


Jawapes, SIDOARJO - Bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan di wilayah, anggota Koramil 0816/11 Tarik bersama anggota Polsek dan Warga masyarakat, melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon di sepanjang Sungai Kalimati yang berada di Desa Mergobener Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo, Rabu (1/5/2024).


Tujuan dari penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian menjaga lingkungan agar tetap lestari, udara segar gak panas dan mampu menjaga tanggul agar tidak longsor karena erosi banjir.


Sebagaimana yang dikatakan Danramil 0816/11 Tarik  Lettu Inf Yahman saat dimintai keterangan terpisah, mengatakan bahwa penghijauan lingkungan merupakan kewajiban bersama demi menjaga keselarasan oksigen, diharapkan pohon yang kita tanami ini bermanfaat, mampu menahan tanggul agar tidak mudah longsor karena erosi banjir, penanaman pohon juga bermanfaat sebagai penyerap dan menyaring debu yang dapat menciptakan ruang hidup sehat bagi makhluk hidup.


"Diharapkan gerakan bersama penanaman pohon yang dilakukan tersebut bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lainnya, untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya," pungkasnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama