Bawaslu Lumajang Lantik 63 Anggota Panwascam untuk Pilkada Tahun 2024

Jawapes LUMAJANG - Setelah KPUD kabupaten Lumajang melantik PPK, tidak ketinggalan Bawaslu melantik anggota panwascam se kabupaten Lumajang, Jum,at ( 24/5/2024).

Perlu diketahui bahwa Bawaslu kabupaten Lumajang telah melantik panwascam sebanyak 63 anggota bertempat di pendopo Arya wiraraja. Pejabat yang hadir yaitu Agus Setiawan selaku Kepala badan kesatuan Bangsa dan politik kabupaten Lumajang.

Lutfiati Amerta selaku ketua badan pengawas pemilu kabupaten Lumajang menyampaikan beban dan tanggung jawab 63 anggota panwascam se- kabupaten Lumajang sangat besar, oleh sebab itu agar pelaksanaan dan pengawasan pemilu ini bisa sukses  panwascam harus mempunyai integritas dan komitmen dalam melaksanakan tugas sebagai anggota panwascam.

Beliau juga menyampaikan bahwa anggota panwascam yang dilantik akan bertugas mengawasi pilkada gubernur dan bupati tahun 2024, dengan waktu yang singkat ini kami yakin panwascam akan bekerja secara profesional.

Sementara ini sekretaris forum jurnalis independen nasional Lumajang memberikan komentarnya bahwa saat pemilihan presiden, legislatif, DPD, Bawaslu kabupaten Lumajang sudah melaksanakan tugas dengan baik, tentunya kerja yang baik itu kita terus memberikan apresiasi agar Bawaslu kabupaten Lumajang makin baik dan sempurna.

"Indeks kepuasan masyarakat dari tahun ke tahun untuk Bawaslu cukup baik, dan berharap dalam pilkada tahun 2024 jajaran Bawaslu bisa optimal terus dalam giat sosialisasi dan pengawasan pilkada," kata Eko.


( Tim )

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama