Awali Pra TMMD ke-120, Warga Bersama TNI Bangun Rutilahu di Desa Penambangan


Jawapes, SIDOARJO - Kodim 0816/Sidoarjo secara sukses menyelenggarakan program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. Dalam kegiatan yang melibatkan pengerahan personel anggota Koramil dan partisipasi aktif masyarakat setempat ini, telah tercapai pencapaian yang membanggakan, Selasa (30/4/2024).


Salah satu capaian yang signifikan adalah dalam program pembangunan rumah tahan gempa, atau yang biasa disebut diawali dengan program "Rutilahu". Di tengah semangat gotong royong, rumah Bapak Supriyanto berhasil direnovasi dengan prosentase 30 persen, sementara rumah milik Bapak Sutoro juga turut terbangun dengan prosentase sebesar 20 persen. Hal ini menunjukkan kolaborasi yang erat antara TNI dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hunian warga setempat.


Supriyanto, salah satu penerima manfaat program ini, mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Dalam ucapan singkatnya, beliau berharap agar kelancaran selalu menyertai setiap langkah dalam proses perbaikan rumah tersebut.


Pada kesempatan ini, Danramil 0816/10 Balongbendo Kapten Inf Hendro Sugiono, S.H. juga mengapresiasi dedikasi serta kerjasama yang telah ditunjukkan oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program TMMD ke-120 ini. Keberhasilan ini tidak hanya menjadi prestasi bagi desa tersebut, tetapi juga menjadi bukti nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun negeri.


Dengan semangat kebersamaan yang terus terjaga, diharapkan program-program serupa kedepannya akan semakin berhasil dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama