Samawi Banyumas Gelar Gebyar Sholawat Pemenangan Prabowo-Gibran Presiden RI

Gebyar Sholawat bersama Gus Akhmad Faizun (kiri) dan Ketua Samawi Banyumas, Mubaedah Alfatah (tengah). 

Jawapes, BANYUMAS - Dalam rangka tasyakuran kemenangan kontestasi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, SAMAWI (Solidaritas Ulama Muda Jokowi) Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan sholawat Prabowo-Gibran Pimpin Indonesia, Kamis (25/04/2024) Pukul 20.00 Wib di Lapangan Utama Desa Panusupan Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah. 

Kegiatan gebyar sholawat tersebut di iringi Group Hadroh An Nabawi dan dihadiri oleh santri serta ribuan warga masyarakat dan tamu undangan lainnya. 

Meski diguyur hujan, namun semangat dan antusias ribuan pengunjung berbondong penuhi di depan panggung gebyar sholawat hingga acara dimulai hujanpun reda. 

Dicelah acara gebyar sholawat, 
Ketua SAMAWI Banyumas Mubaedah Alfatah M.Pd menyampaikan, kebahagiaan luar biasa dan perjalanan yang begitu panjang hingga diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah memenangkan Pemilu Presiden 2024 dengan hasil yang memuaskan yaitu 58,6℅.

"Hal ini tentu merupakan bagian dari hasil kerja keras tim dan relawan serta melalui doa seluruh warga masyarakat, khususnya Banyumas. Harapan besar kita, Presiden terpilih dalam memimpin Negara Republik Indonesia ini mampu mengemban amanat masyarakat dan bisa membawa masyarakat lebih baik lagi," ungkapnya. 

Ribuan pengunjung di kegiatan SAMAWI Banyumas bersholawat. 

Mubaedah Alfatah atau sering disapa dengan panggilan Gus Ubed juga menambahkan, bahwa kami dari relawan Samawi Banyumas dari awal sampai dengan hari ini masih bahu membahu dan kami sadar atas kekurangannya. Apabila dalam pelaksanaan penyajian kegiatan gebyar sholawat ini kurang memadai, kurang nyaman dan sebagainya, kami mohon maaf dengan segala kerendahan hati. 

"Alhamdulillah dengan disertai keberkahan hujan yang cukup deras, pada saat Gus Faizun melantunkan sholawat, langit terbuka lebar dan Insya Allah cahaya Nur Muhammad hadir dipersembahkan untuk kita semua. Allahuma Aamiin.. diucap bersama seluruh jamaah," ujar Gus Ubed. 

Dan kegiatan dapat berlangsung dengan lancar, aman serta kondusif, imbuhnya. 

Walau hujan, pengunjung sholawat tidak hanya dari Desa Panusupan Kecamatan Cilongok saja, namun ada juga dari kecamatan lain yang ikut menghadiri acara gebyar sholawat Samawi Banyumas. Hal itu menunjukan betapa sejuk bersholawat, dikejar dan diresapi. Selain itu, terpantau beberapa bendera santri berukuran besar juga terlihat berkibar menghiasi lantunan sholawat dengan dikombinasikan sorot lampu berkelip.(Cpt) 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama