Pelatihan Ilmu Falakiyah Diikuti Pengurus dan Anggota DMI Situbondo

Kabag Kesra Situbondo Solikhan membacakan laporan acara dan sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan pelatihan ilmu falakiyah

Jawapes, SITUBONDO - Pemerintah daerah melalui bagian Kesra Setdakab Situbondo mengadakan pelatihan ilmu falakiyah bagi pengurus dan anggota DMI, bertempat di Aula Perumda Tirta Baluran Situbondo, Rabu (24/4/2024).


Kabag Kesra Setdakab Situbondo, H. Solikhan mengatakan, secara umum tujuan ilmu falak adalah untuk menentukan arah kiblat, waktu sholat, awal bulan Qomariyah dan juga untuk memperhitungkan terjadinya gerhana. Kemudian, tujuan khusus dari pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas peserta dalam memperdalam atau mengetahui ilmu falakiyah. Jadi kegiatan ini sangat bermanfaat.


"Peserta pelatihan ilmu falakiyah pada tahun ini sebanyak 50 orang dari 17 kecamatan se-Kabupaten Situbondo. Yaitu terdiri dari pengurus dan anggota Dewan Masjid Indonesia (DMI)," jelasnya.


Pantauan awak media, kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Asisten 1 Setdakab Situbondo Prio Andoko. Yang turut dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia dan Kepala BHR Kabupaten Situbondo sebagai narasumber. (Fno)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama