Menutup Gerakan Kebaikan, Jawapes Menyantuni Anak Yatim Dan Buka Bersama

 


Jawapes Surabaya -  Di Akhir bulan Ramadhan 1445 H yang penuh barokah ini, Jaringan Warga Peduli Sosial (Jawapes) mengakhiri kegiatan Gerakan Kebaikan dengan menyantuni anak yatim-piatu dan berbuka bersama di Pagesangan Asri blok AA-51 Surabaya, Jumat (5/04/2024).


Kegiatan ini dihadiri lintas komunitas yang telah berkolaborasi selama bulan Ramadhan, diantaranya Our Community Cares Surabaya (OCCS), Hypenamic, G-MAKS dan Alumni SMA Surabaya Bersatu.




Rizal Diansyah Soesanto, ST selaku Dewan Pendiri Jawapes mengatakan, bahwa kegiatan yang diadakan dalam bulan Ramadhan 1445 H ini yakni bagi Takjil dan Buka Bersama yang dilakukan 2 kali dalam seminggu pada hari Jumat dan Minggu selama bulan Ramadhan dan berakhir pada hari ini. 


"Kegiatan ini telah dilakukan Jawapes selama 12 tahun setiap bulan Ramadhan, dan saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua rekan Jawapes dan lintas komunitas hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," ucap Rizal.


Sementara itu Dewan Pembina Jawapes, AKBP DR. Suwito, SH, MH berpesan agar Jawapes tetap terus dengan Gerakan Kebaikan walaupun tidak dibulan Ramadhan karena hal itu Jawapes berdiri untuk bermanfaat bagi orang lain.


"Keberadaan Jawapes untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sesuai dengan mottonya 'Bangunlah Dirimu Untuk Membantu Orang Lain'. Oleh karena jangan pernah berhenti bergerak untuk kebaikan," pesan Suwito.


Acara Gerakan Kebaikan yang dilakukan mulai di TPA RSI, Sanggar Alang Alang, Kampung Anak Negeri, Ngabuburit di BG Jungtion, Bantaran Sungai Jagir, Liponsos, bukber dengan kaum marjinal, bukber bersama anak yatim-piatu ditutup dengan memberikan santunan kepada anak yatim-piatu. (Soleh)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama