Babinsa Koramil 0816/08 dan Warga Lakukan Penanaman 150 Bibit Pohon Mahoni dan Pete di Pulau Lusi

Jawapes, SIDOARJO - Babinsa Koramil 0816/08 Jabon bersama dengan warga dan petugas KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) melaksanakan penanaman pohon Mahoni dan pohon Pete sejumlah 150 bibit di Pulau Lusi, Desa Kedung Pandan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menghijaukan dan menjaga kelestarian lingkungan pulau tersebut, Kamis (25/4/2024). 

Anggota Koramil 0816/08 Jabon dan petugas KKP berangkat bersama-sama dari dermaga Tlocor menggunakan perahu menuju Pulau Lusi. Setibanya di Dermaga Pulau Lusi, mereka langsung melaksanakan penanaman pohon Mahoni dan pohon Pete di lokasi yang telah ditentukan. Proses penanaman berlangsung lancar dan aman.

Batuud Koramil 0816/08 Jabon, Peltu Sutono, menyampaikan, program penanaman pohon Mahoni dan pohon Pete ini memiliki fungsi yang sangat penting dalam menjaga ekosistem pulau. Selain itu, pohon-pohon tersebut juga memberikan manfaat berupa peningkatan keberagaman hayati, penyerapan karbon dioksida, serta peningkatan estetika lingkungan.

"Penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya Koramil 0816/08 Jabon dan masyarakat dalam melestarikan lingkungan serta mengurangi dampak negatif perubahan iklim. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pulau tersebut dan menjadi inspirasi bagi upaya pelestarian lingkungan di wilayah lainnya," tambahnya.(tyaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama