Rasa Empati Kepada Warga Kurang Mampu, Anggota Koramil 0816/11 Bantu Bedah Rumah


Jawapes, SIDOARJO - Danramil 0816/11 Tarik Lettu Inf Yahman bersama anggota di bantu warga masyarakat sekitar membantu bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), bersama-sama dengan warga desa binaannya melaksanakan kegiatan Karya Bakti bedah rumah milik Ibu Ririn Fitriani, yang bertempat di Dusun Pulutan RT16 RW02 Desa Segodobancang, Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo, Kamis (28/3/2024).


Dalam penyampaiannya  Danramil 0816/11 Tarik Lettu Inf Yahman mengatakan bahwa program bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni yang sesuai dengan standar kesehatan.


"Disini peran Babinsa sangat penting untuk memantau warganya yang kurang mampu, dengan melihat kondisi rumah yang tidak layak huni, sehingga berkewajiban untuk membantu pelaksanaan perbaikan rumah warganya, juga dilaksanakan kegiatan pengawasan terkait Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni, ini dilakukan bertujuan sebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan," tuturnya.


Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Segodobancang Slamet Rianto menyampaikan, bahwa peran Babinsa didesanya masih sangat diperlukan, sehingga kehadirannya dapat membawa solusi positif dalam membantu dalam partisipasinya bersama rakyat di segala kegiatan yang dilakukan. (Tyaz) 




Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama