Program Rehabilitasi RTLH Koramil 0816/15 di Desa Cangkringsari Capai 80 Persen


Jawapes, SIDOARJO - Program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diinisiasi Koramil 0816/15 Sukodono Kodim 0816/Sidoarjo, sudah mencapai 80 persen, dua unit rumah tersebut berada di Desa Cangkringsari Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, Selasa (19/3/2024).


Rumah milik Rokanah (84) RT11 RW03 Dusun Cangkring dan Khoiriyah RT18 RW05 Dusun Jebug Desa Cangkringsari Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo yang mulai direnovasi awal bulan Maret mulai dari pembongkaran dan perbaikan tembok, lantai serta atap rumah.


Serma Abdul Rouf selaku Babinsa Cangkringsari disela kegiatan tersebut mengatakan, renovasi pembangunan RTLH telah kami kerjakan sudah mencapai 80 persen pengerjaannya, sudah memenuhi target yang telah ditetapkan, setelah itu dilanjutkan finishing atau penyelesaian.


"Kegiatan Rehabilitasi RTLH tersebut merupakan Program Kerja Kodim 0816/Sidoarjo dalam membantu merenovasi rumah milik masyarakat kurang mampu, yang pengerjaannya tersebut oleh anggota masing - masing Koramil bersama bekerjasama dengan masyarakat diwilayah binaan," ungkapnya.


Dirinya berharap, dengan upaya yang dilakukan oleh pihaknya bersama masyarakat tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan pemilik rumah beserta keluarganya, serta mewujudkan kemanunggalan yang solid antara TNI dengan rakyat.(tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama