Polsek Purwosari Intensifkan Patroli Ke SPBU Pastikan Stock BBM Dan Antisipasi Kecurangan




Jawapes, PASURUAN - Jajaran Polres Pasuruan melakukan patroli dan pengawasan rutin terhadap SPBU Pertamina. Tujuan patroli pemantauan tersebut adalah sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjelang mudik lebaran seperti yang dilakukan oleh Polsek Purwosari. (29/3/2024).


Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Purwosari AKP Hudi Supriyanto, SH, mengatakan bahwa anggota Kepolisian akan terus meningkatkan kewaspadaan saat melakukan patroli pemantauan ke beberapa SPBU menjelang mudik lebaran.


"Kami terus melakukan upaya pengamanan obyek Vital khususnya beberapa area SPBU di wilayah hukum kami dari gangguan Kamtibmas dengan harapan agar situasi dan kondisi tetap aman dan kondusif," ucapnya.


Di samping mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, anggota Polsek Purwosari yang dipimpin langsung oleh AKP Hudi Supriyanto, SH juga melakukan kontrol ke tandon Stock BBM yang ada di beberapa SPBU untuk menghindari kecurangan yang dapat berdampak merugikan konsumen atau masyarakat.


Selain memastikan keamanan, petugas kepolisian juga memberikan himbauan kepada petugas jaga SPBU agar memastikan ukuran volume takaran yang sesuai dengan Assymeter atau Flow meter saat masyarakat melakukan pengisian BBM, serta berharap agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima  dan diharapkan tidak terjadi kecurangan BBM campur dengan bahan lain.


Kegiatan patroli kontrol SPBU ini rutin dilaksanakan Polsek Purwosari sebagai bentuk tanggung jawab Polri dalam rangka Harkamtibmas dan memastikan masyarakat yang membeli BBM di SPBU merasa  terlayani dengan baik dan mendapatkan BBM murni.


Adapun hasil patroli dan monitoring ketersediaan Stock BBM pasca penyesuaian harga BBM di beberapa SPBU yaitu :

*A.* SPBU No. 54.67102 Kemantren Martopuro Kec. Purwosari

~ ketersediaan BBM : aman / siap (khusus solar kadang ada keterlambatan pengiriman)

~ deteksi kecurangan : Nihil 

*B.* SPBU No. 54.67104 Dsn. Buluagung Wonowoso Ds. Sengonagung Kec. Purwosari.

~ ketersediaan BBM : aman / siap (khusus solar kadang ada keterlambatan pengiriman)

~ deteksi kecurangan : Nihil 

*C.* SPBU No. 54.67133 Lingk. Kembangsore Kelurahan Purwosari Kec. Purwosari

~ ketersediaan BBM : aman / siap

~ deteksi kecurangan : Nihil 

*D.* SPBU No. 54.67139 Buluagung Jowo Ds. Sengonagung Kec. Purwosari.

~ ketersediaan BBM : aman / siap

~ deteksi kecurangan : Nihil. (Djie)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama