Polisi Amankan 16 Pemuda dan 5 Unit Motor Saat Operasi Kejahatan Malam

Polisi Amankan 16 Pemuda dan 5 Unit Motor Saat Operasi Kejahatan Malam
Polisi beri pembinaan ke 16 pemuda yang terjaring dalam Operasi Kejahatan Malam bersama tiga pilar (Foto: Dok)


Jawapes, SURABAYA - Kepolisian Sektor (Polsek) Bubutan berhasil mengamankan 16 pemuda dan 5 unit sepeda motor saat melakukan Operasi Kejahatan Malam bersama 3 Pilar.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bubutan Kompol Dwi Okta Herianto, S.H., S.I.K di dampingi Waka Polsek Bubutan AKP Widodo, SH.


Kompol Dwi Okta menyebut patroli dini hari ini dilakukan sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan mewujudkan SDM unggul dalam bidang pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).


"Sewaktu berpatroli pada pukul 23.30 WIB kami menemukan belasan pemuda yang berkumpul di Jalan Gundih depan Dupak Grosir Surabaya. Kemudian kami melakukan penggeledahan dan tidak ditemukan barang bukti. Selanjutnya belasan pemuda beserta kendaraanya kami giring ke Polsek Bubutan guna dibina dan dipanggil orang tuanya," kata Okta kepada Jawapes.or.id, Minggu (17/3/24)


Ia menambahkan, selain di Jalan Gundih, pada pukul 01.00 WIB di Jalan Rajawali Surabaya kami kembali mengamankan 3 pemuda sedang bermain sepak bola di jalan raya.


"Sebetulnya ada beberapa pemuda, namun yang lainnya melarikan diri dan kami hanya mengamankan 3 pemuda. Ketiga pemuda itu kami bawa ke Mapolsek Bubutan juga untuk di bina dan dipanggil kedua orang tuanya," tambahnya


Kompol Dwi Okta juga menghimbau kepada masyarakat jika menyayangi buah hatinya pastikan pukul 22.00 sudah dirumah.


"Kami menghimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua untuk menjaga buah hatinya dan tidak keluar rumah diatas pukul 22.00 WIB. Kurangi keluar malam bila tidak mendesak atau tidak terpaksa," tandas Okta.


(Bin/BI)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama