PAUD HARAPAN BANGSA Berbagi Tahjil, Momen Terbaik Mendidik Kepedulian Anak Sejak Dini



Jawapes Surabaya - Ramadan bulan berbagi, setiap muslim tentunya tidak akan melewatkan momen terbaik sepanjang tahun untuk beribadah dan saling berbagi. Tak terkecuali murid dari PAUD HARAPAN BANGSA beralamat SETRO 2 no.31 Balai RW 5 Kelurahan Gading kecamatan Tambaksari Surabaya.

Di hari ke 18 Ramadan, murid TK Paud yang berusia rata rata 4 dan 5 tahun mengadakan program berbagi takjil Kamis  (28/03/2024). Para murid PAUD ini tampak sangat bersemangat membagikan takjil kepada warga pengguna jalan, serta para tukang becak yang sering mangkal di daerah tersebut. 


Dalam pembagian takjil ini, melibatkan orang tua dan tenaga pendidik sehingga saat berbagi takjil anak-anak bisa terawasi dan terjaga dari ramainya penguna jalan.



Penanggung jawab Lembaga PAUD HARAPAN BANGSA Bunda Ummi WORONINGSIH, SE. MM mengatakan, program berbagi takjil ini merupakan program rutin setiap bulan Ramadan.

"Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada siswa bahwa Islam adalah agama yang selalu mengajarkan kebaikan dan senang membantu sesama. Sedari dini membiasakan berbagi untuk sesama," ujar Woroningsih.

Bagi takjil ini merupakan kerja sama wali nurid yang tergabung dalam parenting dan Komite sekolah. Tujuannya memberikan pembelanjaran dan melatih anak-anak agar terbisa berbagi dengan sesama. Termasuk mendidik dan mengenalkan budaya berbagi  sejak dini dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa.

Semoga melalui kegiatan ini akan menumbuhkan rasa empati dan peduli terhadap diri anak-anak,” pungkas  Ummi Woroningsih.


Tokoh masyarakat SUHARTONO, SH, sekaligus Ketua LPMK kelurahan Gading Tambaksari sewaktu mendampingi dalam berbagi Tahjil menambahkan, tujuan berbagi bersama ini dilakukan untuk melatih anak anak mengenal lingkungan untuk bersedekah di bulan puasa.
Alhamdulillah dengan mengenalkan bersedekah di bulan puasa kepada anak anak di usia dini. Mengajari anak untuk peduli berbagi melatih kepedulian anak utk berbagi ke sesama". Ujar Suhartono didampingi ketua RW 5 bapak Mustofa bersama staf.


Tampak ketua lembaga PAUD HARAPAN BANGSA bunda AYU CHANDRA menyampaikan, "kegiatan berbagi takjil bisa melatih jiwa sosial anak. Kegiatan berbagi takjil ini juga bisa menjadi sarana bagi anak untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan". Ujar bunda Ayu Chandra didampingi bunda pengajar Ratna Pujiastutik, Rohmanilo. Zusi Agustina.

Tahjil yang dibagikan kepada masyarakat ada 150 bingkisan untuk berbuka puasa.
Anak-anak juga mendapatkan paket menu takjil untuk dibawa pulang. 
(C$an).


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama