Momen Ramadhan, Ngabuburit Jawapes Dengan Gerakan Kebaikan

 

Dok: Anggota Lintas Komunitas Gerakan Kebaikan


Jawapes Surabaya - Sudah menjadi tradisi bulan Ramadhan banyak orang berlomba lomba untuk menebarkan kebaikan dengan berbagai macam cara membantu sesama yang membutuhkan. 


Seperti halnya yang dilakukan Jaringan Warga Peduli Sosial (Jawapes) selama bulan Ramadhan adakan ngabuburit dengan Gerakan Kebaikan berbagi selama bulan Ramadhan diseluruh cabang Biro Jawapes se Indonesia. 


Untuk diwilayah Surabaya menggandeng lintas komunitas yaitu Alumni SMA Surabaya Bersatu, Our Commuinity Cares Surabaya (OCCS), Begundal Adventure, G Manyar Kartika Surabaya (G'Maks) dan Dewi Dewi G Marvel Suroboyo.

Ketua Panitia kegiatan, M Sholeh menyampaikan kegiatan kali ini dikemas dalam bentuk bagi takjil, berbuka bersama dengan anak jalanan, kaum marjinal, di Liponsos, yatim piatu, lintas komunitas, memberikan santunan Yatim Piatu dan Duafa dan Grebek Sahur.


“Di Surabaya akan dilaksanankan setiap hari Jumat dan Minggu selama Ramadhan,” kata Sholeh sambil membagikan takjil, Jumat (15/3/2024).


Sementara itu Dewan Pendiri Jawapes, Rizal Diansyah Soesanto, ST mengatakan acara rutinan ini sudah dilakukan selama 12 tahun selama bulan Ramadhan. 


"Kami menggandeng lintas komunitas berbagi bersama. Disamping menjaga silaturahmi antar komunitas, keberadaan kami dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bagi para donatur diberikan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasanya," tegas Rizal.


Ketua OCSS, Tanto mengungkapkan ini ke 7 kalinya bergandengan bakti sosial (Baksos) bersama Jawapes dibulan Ramadhan. 


"Ini menjadi acara tahunan kami, banyak hal hikmah yang kami peroleh dengan menyapa anak jalanan, kaum marjinal, warga Liponsos dan yatim piatu sehingga membuat kami lebih bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah kepada kami,” ungkap Tanto. (Abrar)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama