Menyongsong Bulan Suci Ramadan, AMM Krembangan Gelar Pawai Ramadan

Menyongsong Bulan Suci Ramadan, AMM Krembangan Gelar Pawai Ramadan
Peserta Kirab Ramadan (Foto: Bintang/Jp)


Jawapes, SURABAYA - Sambut Ramadan 1445 Hijriah, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Krembangan berkolaborasi dengan Majelis Kader Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan menggelar Kirab Ramadan, Minggu (10/3/24).


Kirab Ramadan itu digelar di depan Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Nyai Walidah Jalan Dupak Bandarejo 1/30A Surabaya dan dimeriahkan oleh seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Organisasi Otonom (Ortom) serta TPA/TPQ se-Cabang Krembangan, Kota Surabaya.


Ketua Panitia, Rayhan Mahardika mengatakan bahwa kegiatan Kirab Ramadan ini rutin digelar setiap tahunnya dimana untuk menyongsong datanganya bulan suci Ramadan agar memiliki rasa kebahagiaan, rasa senang karena bulan yang di nanti-nantikan oleh seluruh umat muslim dimanapun berada.


"Kegiatan Kirab Ramadan ini diikuti sekitar 300 peserta dari seluruh AUM PCM Krembangan, Kota Surabaya" kata Rayhan kepada Jawapes.or.id


Ia menjelaskan kegiatan Kirab Ramadan ini juga diperlombakan sebagai bentuk menggali kreatifitas peserta seperti kostum, yel-yel, dan kekompakan peserta.


"Tujuan dilombakan ini adalah untuk menumbuhkan rasa semangat dan rasa antusias yang dimiliki seluruh warga Persyarikatan Muhammadiyah bahwa kita memiliki semangat dengan adanya Ramadan ini kita gunakan sebaik-baiknya momentum yang luarbiasa sehingga semangat itu kita gelorakan," jelasnya.


Rayhan Mahardika juga memaparkan rute Kirab Ramadan yang diselenggarakan oleh AMM Krembangan.


"Kita rutenya startsPAM Nyai Walidah, Jalan Dupak, SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Jalan Rembang, serta finish di PAM Nyai Walidah," pungkasnya.


Rayhan Mahardika juga berharap dengan digelarnya kegiatan ini bisa terus menjalin tali persaudaraan antar sesama warga persyarikatan.


(Bin/BI)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama