KSB Sigap Urawan Tempursari Gerak Cepat Bantu warga yang tertimpa Musibah Angin puting Beliung

Jawapes Lumajang - Pasca terjadinya musibah angin puting beliung di kawasan kecamatan tempursari, peran dari kampung siaga bencana sigap urawan terus bergerak lakukan misi kemanusiaan, Senin (11/3/2024)

Antonius selaku anggota kampung siaga bencana sigap urawan kecamatan Tempursari saat di konfirmasi awak media menyampaikan bahwa kondisi beberapa hari yang lalu memang kawasan desa kaliuling dan sekitarnya di hantam hujan angin dengan intensitas cukup tinggi, sehingga menyebabkan ada beberapa rumah yang atapnya ambrol dan beberapa dapur juga rusak.

Menurutnya kurang lebih ada 15 rumah yang kondisinya rusak baik ringan maupun berat dan Alhamdulillah rekan rekan KSB sigap urawan, perangkat desa dan warga lakukan gotong royong untuk membantu warga yang tertimpa musibah.

Sedangkan untuk hari ini senin tanggal 11 maret 2024 personil kampung siaga bencana sigap urawan kecamatan tempursari lakukan penyaluran bantuan di desa kaliuling kecamatan tempursari dengan lakukan kegiatan penyaluran sekaligus penyerahan paket sembako kepada warga yang terdampak angin puting beliung  dimana rumah warga banyak yang tertimpa pohon tumbang. 
Nur Cholis ketua KSB Sigap Urawan untuk hari ini lakukan penyaluran bantuan kepada bu ginem kaliuling krajan dan Pak giman iburojo RT 01 RW 10 dan semuanya ada di desa kaliuling.

 " Untuk informasi kebencanaan ini sudah diteruskan ke Pusdalops Tagana Jawa Timur dan Pusdalops Tagana Lumajang sebagai laporan kegiatan dari rekan rekan KSB sigap urawan," tindasnya.

Cak Eko selaku koordinator taruna siaga bencana kabupaten Lumajang memberikan apresiasi buat KSB sigap urawan tempursari dan KSB Among jagat Pronojiwo beberapa hari yang lalu sudah melakukan pelayanan dan meringankan keluarga yang terdampak musibah.

" Alhamdulillah semua relawan dan KSB di kabupaten Lumajang sudah lakukan koordinasi dengan Tagana dan dinas sosial P3A, dan kami mengucapkan rasa terimakasih kepada semua rekan rekan ," tindasnya.

( Eko )
 

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama