Gerakan Kebaikan Jawapes di Kampung Anak Negeri

Awak media Jawapes dan lintas komunitas ojek online melakukan sesi foto bersama anak kampung negeri dalam acara gerakan kebaikan

 

Jawapes, SURABAYA - Rombongan awak media Jawapes bersama lintas komunitas ojek online kembali melakukan gerakan kebaikan di bulan Ramadhan tahun ini di UPTD Kampung Anak Negeri, Kota Surabaya, Jumat (22/3/2024) sore.


Perlu diketahui,  saat ini kampung tersebut ditinggali sebanyak 33 anak yang berasal dari anak jalanan dan anak terlantar. Mereka berusia rata-rata mulai dari tujuh hingga dua puluh tahun. Program yang diberikan adalah sekolah wajib tuntas sampai jenjang SMA. Sementara itu, bagi anak yang mengalami putus sekolah atau drop out akan diikutkan kejar paket.  


Walaupun dengan segala kekurangan, namun dengan bimbingan yang baik banyak dari mereka telah berhasil menorehkan berbagai prestasi, baik tingkat kota maupun regional. Salah satunya meraih kejuaraan tinju di tingkat regional Jawa Timur, dari  Kota Surabaya kejuaraan tapak suci, balap sepeda dan Trophy ketua ISSI Jawa Tengah. Terbukti Kampung Anak Negeri memiliki potensi yang diberi perhatian dan proses pembinaan begitu baik. 


Acara yang dilaksanakan oleh media Jawapes bersama komunitas ojek online di mulai dengan pembukaan salam dari kakak pembina kampung anak negeri. Selanjutnya pembukaan salam dari Rizal selaku pimpinan redaksi media Jawapes dan sekaligus berbincang santai dengan anak-anak di kampung anak negeri.


"Dengan kondisi keterbatasan jangan pernah berkecil hati, tunjukkan prestasi gunakan kesempatan terbaik yang dimana di tempat ini Pemerintah Kota Surabaya melalui dinas sosial memberikan fasilitas yang terbaik untuk anak anak di sini," kata Rizal.


Di sela bincang santai, Jhon selaku ketua komunitas ojek online juga memberikan motivasi kepada anak anak di sana. Ia mengatakan manfaatkanlah dengan baik fasilitas dari tempat ini untuk mencapai cita-cita kalian agar dapat menjadi anak yang berguna untuk lingkungan bangsa dan negara ini.



Tidak terasa waktu berbuka puasa telah tiba. Anak anak asik menikmati hidangan berbuka dan setelah itu dilanjutkan sholat maghrib berjamaah. Setelah itu acara di tutup dengan doa dan foto bersama. (Abrar)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama