Gandeng Polres Mojokerto, IKAPPI Kabupaten Mojokerto Gelar Operasi Pasar Murah

Gandeng Polres Mojokerto, IKAPPI Kabupaten Mojokerto Gelar Operasi Pasar Murah
Stabilisasi harga bapokting, IKAPPI bersama Polres Mojokerto gelar operasi pasar murah
(Foto: Bin/Alft)


Jawapes, MOJOKERTO - Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) berkolaborasi dengan Satresnarkoba Polres Mojokerto menggelar Operasi Pasar Murah, Senin (18/3/24).


Kegiatan itu diselenggarakan di Balai Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto dan dihadiri ratusan warga. Lurah Sumbertanggul Candra Pambudi, ST juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.


Ketua DPW IKAPPI Jatim Agus Susilo, S.Pd mengatakan, ini merupakan kegiatan lanjutan dari tahun sebelumnya. Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini disupport oleh Badan Pangan Nasional (Bappanas) dan Bulog Kancab Mojokerto.


"Tujuan digelarnya kegiatan ini untuk menstabilkan harga pangan di Kabupaten Mojokerto saat bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Agus.


Ia menambahkan, kegiatan ini kami menyediakan 2,5 ton disetiap titik, jadi 500 pcs setiap pcs berisi 5 Kg beras.


"Setiap warga kami batasi untuk satu KK maksimal pembelian 2 pcs atau setara 10 Kg beras," ujar Agus.


Agus menyebut bahwa kegiatan ini digelar agar semata-mata masyarakat tidak panik (baying). 


"Jadi masyarakat bisa membeli beras murah dan tidak jauh-jauh dari rumahnya. Jadi kita tempatkan di Balai Desa di setiap titik di Kabupaten Mojokerto," jelas Agus.


Ditempat yang sama, Kasat Resnarkoba Polres Mojokerto AKP Marji Wibowo melalui Bamin Aipda Beny menuturkan bahwa lonjakan harga beras dan bahan pokok lainnya saat memasuki bulan Ramadan tidak asing lagi, tentu menjadi masyarakat panik.


"Untuk itu, kami bersama IKAPPI menggelar OPM (door to door) dari desa ke desa agar masyarakat dapat membeli kebutuhan dengan harga terjangkau," pungkas Beny.


Sementara itu, Kepala Desa Sumbertanggul Candra Pambudi mengapresiasi kegiatan dari IKAPPI dan Polres Mojokerto.


"Alhamdulillah, terimakasih atas terselenggaranya kegiatan OPM ini. Masyarakat Sumbertanggul sangat terbantu bisa mendapatkan beras yang murah. Harapan kami, mudah-mudahan setelah dilakukan OPM yang berkelanjutan stok beras semakin banyak dan harga kembali menjadi normal," tandas Candra.


(Bin/BI)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم