Dua Penyanyi Dangdut Asal Sidoarjo Raih Juara I dan III Primadona Pantura di MNC Tv


Jawapes, JAKARTA - Masyarakat Sidoarjo patut bangga atas keberhasilan penyanyi dangdut di ajang Primadona Pantura. Fazria asli Desa Sumput Kecamatan Sidoarjo Kota berhasil meraih juara 1 dalam grandfinal Primadona Pantura yang digelar MNC Tv di Jakarta, Kamis (7/3/2024). 


Perlu diketahui, dalam grandfinal Primadona Pantura, ada tiga penyanyi dangdut yang berlomba memperebutkan juara pertama. Mereka adalah Fazria dan Lova yang sama-sama berasal dari Sidoarjo, sedangkan Silvi dari Pasuruan. 



Dalam acara tersebut, turut menghadiri ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H Usman M.Kes, wakil ketua I M Kayan, SH, wakil ketua III Dr Emir Firdaus S.ST M.M, Kabid Kebudayaan Hj Sukartini, S.Pd, M.Pd, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Musik Dangdut Indonesia (PAMDI) Den Bagus Adi Margono, Kades Sumput (Kausar beserta istri), Ayunda Goba selaku ketua tim pemenangan Fazria dan Lova, serta seluruh anggota PAMDI dan keluarga besar Fazria dan Lova. 


Usai penobatan pemenang, dimana Fazria meraih juara pertama memperoleh uang tunai Rp75 juta dan piala, Silvi juara kedua Rp50 juta serta piala dan Lova Rp25 juta serta piala, Kabid Kebudayaan Hj Sukartini, S.Pd, M.Pd mengucapkan terima kasih atas upaya dua penyanyi dangdut asal Sidoarjo yang sudah meraih kesuksesan di ajang Primadona Pantura. 


"Waktu mereka berdua (Lova dan Fazria) masuk 12 besar, memang sempat meminta ijin ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendukung dan mensupport dalam proses meraih kemenangan di Primadona Pantura. Alhamdulillah Fazria meraih juara 1 dan Lova juara 3," tuturnya. 



Dalam kesempatan tersebut, ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H Usman, M.Kes mengatakan bahwa atas keberhasilan dua penyanyi dangdut yang lolos di grandfinal Primadona Pantura sekaligus meraih kesuksesan. "Adik Fazria meraih juara satu, sedangkan adik Lova menyabet juara 3. Jadi dua piala yang dibawa pulang sebagai bukti bahwa Sidoarjo mempunyai penyanyi dangdut muda yang unggul," sampainya kepada awak media. 



Terima kasih kepada penyanyi dangdut Sidoarjo yang sudah mengukir prestasi di ajang Primadona Pantura. Sudah mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo dan ini bisa menjadi contoh bagi penyanyi dangdut amatir untuk dapat ikut serta bertarung di ajang dangdut lainnya, ucapnya. 


Sementara ketua PAMDI Sidoarjo (Den Bagus Adi Margono) juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah mengawal 2 Duta Sidoarjo di Kontes Primadona Pantura hingga menjadi juaranya. 



"Tak lupa juga kami sampaikan kepada ketua DPRD Sidoarjo beserta wakilnya yang sudah hadir secara langsung dan juga kepada MNC Tv yang sudah memfasilitasi ajang Primadona Pantura dalam mencari artis dangdut yang unggul. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat khususnya di Sidoarjo yang telah mendukung dan mensupport dua penyanyi Sidoarjo im," ujarnya. (Tyaz) 

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama