Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi dan Memajukan UMKM, Bupati Situbondo Buka Festival Ramadhan

Bupati Situbondo didampingi Kepala Diskoperindag meninjau lapak UMKM

Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Karna Suswandi membuka acara Festival Ramadhan 1445 H, yang diselenggarakan mulai tanggal 11 Maret sampai 08 April 2024, berlokasi di sepanjang jalan Irian Jaya, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Senin (11/3/2024). Kegiatan ini diadakan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Situbondo.


Bupati Situbondo mengatakan, acara festival tersebut digelar setiap tahun pada saat bulan ramadhan. Untuk pelaksanaan festival ramadhan kali ini diikuti sebanyak 180 UMKM, seperti yang disampaikan oleh Kepala Diskoperindag. Tentunya, UMKM ini diharapkan mampu menyajikan berbagai menu kuliner siap saji yang sehat untuk masyarakat.


"Kepada seluruh peserta UMKM yang ada di festival ramadhan ini, saya harap bisa menjaga kebersihan dan kesehatan makanan yang disajikan untuk dijajakan kepada seluruh masyarakat Situbondo, utamanya yang akan berbuka puasa," harapnya.


Lebih lanjut bupati menjelaskan, pelaksanaan festival ramadhan disamping untuk memajukan UMKM yang ada, juga diharapkan akan mampu menjadi pendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Situbondo. Semakin banyak perputaran uang, maka akan semakin banyak pertumbuhan ekonomi yang tumbuh di kabupaten ini.


"Saya berharap kepada masyarakat mari kita berbelanja di festival ramadhan. Saya yakin menu-menu yang disajikan bisa menarik masyarakat. Di bulan Ramadhan ini, mari kita jadikan ajang untuk bisa meningkatkan iman dan taqwa," tuturnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama