Bersama Pemkab dan UPTD Metrologi, Polresta Banyumas Sidak SPBU

Sidak gabungan di sejumlah SPBU guna memastikan kesesuaian penjualan BBM.

Jawapes, BANYUMAS - Polresta Banyumas Polda Jateng bersama Pemkab Banyumas melakukan sidak di sejumlah SPBU guna memastikan kesesuaian penjualan BBM di wilayah Kabupaten Banyumas, Jumat Sore (29/3/2024). Kegiatan ini di Pimpin oleh Kabag Ops Polresta Banyumas Kompol Agus Amjat Purnomo SH., MM bersama personil gabungan Polresta Banyumas, Uptd Metrologi dan Disperindag Kabupaten Banyumas serta Satpol PP.

Beberapa SPBU yang diperiksa diantaranya SPBU Candimas Kecamatan Purwokerto Utara, SPBU Ovist Kecamatan Purwokerto Timur, SPBU Berkoh, SPBU Gerilya dan SPBU Tanjung Kecamatan Purwokerto Selatan.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu S.I.K., MH melalui Kabag Ops Kompol Agus Amjat Purnomo SH., MM mengatakan, bahwa pihaknya bersama Pemkab Banyumas melakukan pengecekan dan pemeriksaan SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas.

"Hari ini, kami bersama Pemkab Banyumas melakukan sidak disejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Banyumas untuk memastikan kesesuaian penjualan BBM di Bulan Ramadhan maupun menjelang Hari Raya Idul Fitri," katanya. 

Kompol Agus Amjat menjelaskan, beberapa hal yang dilakukan dalam pengecekan tersebut diantaranya adalah stok Ketersediaan BBM, Kandungan BBM dan kondisi Dispenser alat cor untuk memastikan kesesuaian antara jumlah pengeluaran BBM yang tercatat di mesin dengan jumlah sebenarnya.

"Dari pengecekan oleh Metrologi di beberapa SPBU masih tergolong bagus, untuk toleransi perliternya adalah 5 ml. Kemudian untuk kejernihan kandungan juga masih bagus, tidak ada campuran dari bahan lain," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Kabag Ops Kompol Agus menyebutkan bahwa tidak ditemukan penyalahgunaan BBM (Bahan Bakar Minyak), baik Subsidi maupun Non Subsidi. Dan tidak ditemukan kecurangan atau hal yang merugikan masyarakat.

"Hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat yang akan menerima BBM sebagaimana yang dibeli entah itu pertalite, pertamax, solar dan lainnya," tutup Kompol Agus.(JP.K-3)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama