Warga Desa Kedunggede Berharap Pemerintah Daerah Banyumas, Agar Pembangunan Balai Desa Dapat di Lanjutkan




Jawapes Banyumas,- Pembangunan balai desa di Desa Kedunggede, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas mengalami hambatan akibat pandemi COVID-19. Tahap pertama pembangunan dimulai pada tahun anggaran 2019. Warga desa berharap agar pembangunan segera diselesaikan karena kondisi balai desa saat ini rentan terhadap banjir dan tidak nyaman digunakan untuk rapat dan kegiatan lainnya karena terlalu dekat dengan jalan raya jalur selatan. Warga Kedunggede mengeluhkan kondisi ini kepada Kepala Desa Kedunggede, Bapak Sutomo.


Kepala Desa Kedunggede, Bapak Sutomo, mengutarakan kekhawatirannya terkait kendala yang dihadapinya. Ia merasa putus asa karena dana desa tidak diperbolehkan digunakan untuk membangun pendopo atau kantor desa. Keterbatasan ini membuatnya merasa sangat kesulitan dalam mencari solusi untuk menyelesaikan masalah pembangunan balai desa yang menjadi harapan semua warga.


Pemerintah desa dan warga Kedunggede menyadari pentingnya memiliki balai desa yang layak dan nyaman sebagai pusat kegiatan sosial masyarakat. Oleh karena itu, mereka berharap pemerintah daerah dapat memberikan solusi atau bantuan untuk mengatasi kendala ini. Warga Kedunggede berharap agar dana yang seharusnya dialokasikan untuk pembangunan balai desa dapat digunakan dengan bijak untuk kepentingan masyarakat desa.


Pemerintah daerah Kabupaten Banyumas diharapkan untuk mempertimbangkan kembali kebijakan terkait penggunaan dana desa agar pembangunan balai desa dapat dilanjutkan. Selain itu, warga Kedunggede juga berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan tambahan dalam bentuk dana maupun sumber daya lainnya untuk menyelesaikan pembangunan balai desa dengan segera.


Keberadaan balai desa yang memadai akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Kedunggede. Selain menjadi tempat untuk rapat dan kegiatan lainnya, balai desa yang aman dari banjir juga akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi warga desa.


Diharapkan pihak terkait dapat segera meninjau kembali masalah ini dan memberikan solusi yang tepat agar pembangunan balai desa di Desa Kedunggede dapat dilanjutkan. Warga desa bersama-sama berharap agar harapan mereka untuk memiliki fasilitas yang layak dan nyaman dapat segera terwujud.

(Mugi irawan)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama