Rakor Persiapan Pemilu, Puluhan TPS di Situbondo Masuk Kategori Rawan

Sekdakab Situbondo didampingi Kepala Bakesbangpol memimpin acara rapat koordinasi persiapan Pemilu 2024

Jawapes,SITUBONDO - Pemerintah daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Situbondo menyelenggarakan rapat koordinasi persiapan Pemilu Tahun 2024, di ruang Baluran kantor Pemkab setempat, Senin (5/2/2024).


Dikonfirmasi awak media usai memimpin rakor, Sekdakab Situbondo Wawan Setiawan mengatakan, dukungan dari tim desk ini memastikan pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan baik dan lancar. Disisi lain, dari hasil pemetaan Polres ada 45 tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan di Situbondo. Antaranya 6 TPS rawan karena lokasi dan 39 TPS rawan sosial. Tadi juga sudah ada rekomendasi, yaitu Polres menyampaikan agar dipasang spanduk berisikan ancaman pidana bagi mereka yang berupaya untuk menggagalkan proses Pemilu. Oleh karena itu, spanduk tersebut rencana akan dipasang pada semua balai desa dan kelurahan.


"Tentunya ada SOP dari Kodim dan Polres untuk pengamanan. Alhamdulillah kita di Situbondo ini dibantu oleh Brimob satu peleton. Mudah-mudahan Pemilu berjalan aman," harapnya.


Lebih lanjut Wawan Setiawan menjelaskan, keberadaan tim pantau untuk memastikan semua proses dan tahapan berjalan dengan baik dan lancar. Tim pantau terdiri dari Forkopimda dan dinas instansi terkait. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama