Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Wilayah Kecamatan Susukan di Pastikan Aman Sampai TPS

Jawapes,Banjarnegara,- Pengiriman untuk logistik pemilu 2024 di seluruh wilayah Kecamatan Susukan,Kabupaten Banjarnegara, mulai di distribusikan, Fase masa tenang di mulai tanggal 11 februari 2024 sampai 13 februari 2024,fihak penyelenggara pemilu kecamatan mendistribusikan ke 15 desa di Susukan,dengan di kawal oleh PPK, Polsek,koramil, Panwas, Linmas, untuk sampai di tempat TPS dengan aman, dalam hal ini PPK susukan mengirimkan dengan dua armada transportasi dengan pengawalan yang aman sampai lokasi, dari TPS TPS yang mudah di jangkau dan TPS TPS yang sulit terjangkau, Senin (12/02/2024) 


TPS yang aksesnya cukup sulit terjangkau ataupun jauh lokasinya, ada beberapa desa di wilayah kecamatan Susukan, di antaranya adalah desa Gumelem wetan, di TPS  28, 29, 30, 31, kadus 4, Gumelem kulon TPS 34, kadus 3 Gunung duwur, Bertha di TPS 8 dan TPS 9 di Kadus 5, Rw 4, dan adapun tugas pengiriman tetap dilaksanakan oleh petugas dengan semangat penuh rasa tanggung jawab. 


Ketua PPK Susukan warsono menginformasikan ke awak media dari sekretariatnya, Bahwa pada hari ini pengiriman logistik berupa kotak suara dan bilik suara sudah mulai terdistribusikan. 


"Ya di informasikan dari PPK Susukan pada hari ini di lakukan pengirim an kotak suara dan bilik suara ke 15 desa, untuk bilik suara itu terkirim 768 bilik suara, kemudian untuk kotak suara terkirim sejumlah 900 kotak suara,untuk kotak suara PPWP, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, Untuk pengiriman di lakukan dua armada yang sesuai dengan ketentuan standar yang di tentukan,"terangnya.


Selanjutnya, Warsono menyampaikan pengawalan dari penyelenggara pemilu untuk sampai di tempat Lokasi TPS masing masing dan desa yang di tuju, juga peranan besar aparat keamanan Yakni TNI -POLRI  untuk mengawal dari segi keamanan sangat terbantukan. "Dalam proses pendistribusian ini dengan di kawal satu orang dari PPK dan beserta stafnya.


kemudian pengawalan dan pengamanan dari anggota kepolisian dan juga anggota TNI,yang mengantar dan memastikan keamanan kotak sampai pada tujuan di desa masing masing ataupun di TPS masing masing, "jelas nya. 


Ketua PPK Susukan juga menambahkan, untuk wilayah Susukan di bagi dua Trip yaitu Trip barat dan Trip timur dalam pendistribusian logistik pemilu tersebut. 


"Untuk Trip pengiriman logistik kali ini,kita bagi menjadi dua Trip yaitu Trip barat dan Trip timur, masing masing armada ini akan mengantar 6 kali  dengan rute yang sudah di tentukan oleh PPK, " dia menambahkan. 


Dan warsono juga mengatakan bahwa untuk memastikan kotak suara dan bilik suara ini aman sampai ke tempat atau lokasi yang di tuju alat transportasi pengangkut sudah di beri perlengkapan untuk kemanan logistik pemilu tersebut. 


"Untuk antisipasi agar kotak ini aman, sampai ke tempat tujuan, kendaraan yang mengangkut sud ah di lengkapi dengan perlengkapan perlengkapan untuk pengamanan kotak suara seperti terpal, kemudian kalau mobil bak sudah di tentukan spesifikasinya, " Pungkasnya. 

(Baskoro)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama