Pecahkan Rekor! Ribuan Peserta Desak Anies Padati DBL Arena Surabaya

Pecahkan Rekor! Ribuan Peserta Desak Anies Padati DBL Arena Surabaya
Belasan ribu masyarakat memadati tempat tribun DBL Arena Surabaya (Foto: Bintang/jps)


Jawapes, SURABAYA - Antusiasme masyarakat Jawa Timur khususnya Kota Surabaya memadati DBL Arena Surabaya untuk menghadiri acara Desak Anies. Desak Anies di Surabaya ini telah memecahkan rekor dari kegiatan sejenis sebelumnya.


Pantauan JawaPes di lokasi, masyarakat telah memadati DBL Arena Surabaya sejak pukul 15.00 WIB baik di luar maupun di dalam venue. Bahkan masih banyak pula yang mengantre untuk masuk hingga tidak mendapatkan tempat tribun.


Masyarakat yang tidak mendapatkan tempat tribun pun lantas memadati area ground untuk nonton bersama melalui videotron yang disediakan oleh penyelenggara.


Anies Rasyid Baswedan calon presiden (Capres) nomor urut 1 mengatakan, peserta Desak Anies di Surabaya kali ini menjadi yang paling banyak dari kegiatan sejenis sebelumnya.


"Ini rekor Desak Anies. Belum pernah sebanyak ini, belum pernah sebanyak ini pendaftar," katanya di hadapan masyarakat yang berada di DBL Arena Surabaya.


Belasan ribu masyarakat mengantre untuk masuk ke venue DBL Arena Surabaya (Foto: Bintang/jps)

Pantauan JawaPes, Anies Baswedan tiba di DBL Arena Surabaya pukul 19.50 WIB. Masyarakat pun sangat antusias menyambut kehadirannya.


Sebelum menyampaikan gagasan, Anies Baswedan terlebih dahulu menemui masyarakat yang berada di area ground dan di luar Gedung DBL Arena Surabaya. Lalu, Anies Baswedan kembali keatas guna menemui masyarakat yang berada di tempat tribun.


Beberapa masyarakat yang dijumpai JawaPes di lokasi kebanyakan merupakan mahasiswa, mereka hadir untuk menyampaikan aspirasinya kepada calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan hingga rela mengantre dan berdesakan untuk menghadiri acara Desak Anies.


"Tadi 3 jam ngantre nunggu dari depan sampai masuk venue. Sebenarnya tadi saya datang pukul 14.50 WIB, namun sudah sampai di lokasi terkejut dong liat peserta yang meluber sampai jalan raya. Sengaja datang buat menyampaikan pertanyaan sekaligus kritikan ke Abah Anies," ujar Ferdinan, mahasiswa Poltekkes Malang yang dijumpai JawaPes di DBL, Jum'at (9/2/24).


Dari informasi yang dihimpun JawaPes melalui penyelenggara, massa yang hadir di acara Desak Anies ini diperkirakan mencapai 13.500 orang. 


(Bintang)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama