Jembatan Kali Kuek, Karang Joho Rusak Akibat Hujan Deras, Butuh Perhatian dari Pemerintah Setempat

 

Dok: Jembatan mengalami kerusakan akibat hujan lebat



Jawapes Purbalingga,- Jembatan yang melintasi lombang kadus satu, Desa Karang Joho, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga mengalami kerusakan akibat derasnya air hujan yang di perkirakan pada selasa malam, Sehingga bangunan jembatan yang di bangun pada tahun 1978 ini ambruk dan menutup sungai, di ketahui oleh warga setempat dan Pemerintah desa Karang Joho, Rabu  (09/02/2024).

Nasir selaku kepala desa Karang Joho menyampaikan, bahwa jembatan mengalami kerusakan akibat di terpa hujan lebat dan kebetulan bangunan tersebut ada di ruas jalan kabupaten. "Nampak ambruk atau runtuh, di karenakan ada hujan lebat pada selasa malam tanggal 6 Februari 2024, di ketahui esok harinya di pagi hari jam 08.00 WIB tanggal 7 Februari 2024, kebetulan lokasi bekas cek dam atau bangunan air yang di bangun pada tahun 1980," Ucapnya.



Untuk menindak lanjuti peristiwa tersebut, Kepala desa setempat sudah melaporkan ke Bupati dan semua Dinas terkait, sampai saat ini belum ada progres dari pelaporan tersebut. "Untuk ruas jalan tersebut kebetulan, ruas jalan kabupaten, sampai saat ini belum ada tindak lanjut alias nihil, padahal sudah di laporkan ke  Bupati, BPBD, ke PUPR, ke Kecamatan, ke DPRD kabupaten, "katanya

Kades Karang Joho dalam waktu dekat akan segera melaporkan kembali dengan bersurat terkait kerusakan bangunan fisik tersebut. "Padahal sudah saya kasih tahu lewat HP, besok saya buat laporan tertulis, senen saya kirim," Tandasnya.

Lanjutnya, "di Karang Joho ada dua jalur jembatan, di bangun pada tahun 1978,dari perhitungan volume panjang 2000 meter, lebar 7 meter, bangunan tersebut harus ada perhatian karena tidak layak semua, jalan dan jembatan berada di kadus satu, ada dua RT yaitu RT 07 dan RT 08, sama sama di RW 03,"pungkas nya.


(Baskoro)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama