Berkolaborasi dengan Tim Wak Yung, DPC HNSI Kota Medan Salurkan Bantuan Beras kepada Nelayan

Ketua DPC HNSI Kota Medan menyerahkan bantuan beras kepada penerima

 

Jawapes, BELAWAN - Sebanyak 17 ton beras di salurkan kepada masyarakat nelayan pesisir Bagan Deli dan kampung pon melalui Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI), Kamis (22/02/2024).


Dinilai harga bahan pokok pangan beras yang saat ini dirasakan masyarakat cukup tinggi, masyarakat merasa kesulitan dengan kondisi seperti ini.


Melalui kepekaan sosialnya, DPC HNSI Kota Medan melaksanakan kegiatan berbagi 17 ton beras kemasan 5 kilogram kepada ratusan nelayan sekitar Bagan Deli dan kampung Pon Siombak Medan Marelan. Satu persatu karung demi karung beras di terima pihak nelayan dengan gembira.


Ketua DPC HNSI Kota Medan, Abdul Rahman alias Atan menyampaikan kepada puluhan awak media bahwa melihat kondisi saat ini harga beras yang melambung tinggi dan kemampuan daya beli masyarakat nelayan yang tidak mencukupi, maka melalui kegiatan ini pihaknya dari DPC HNSI Kota medan dan Tim Wak Yung membagikan bantuan beras yang diharapkan dapat meringankan kesulitan para nelayan. Sesuai wacananya, kegiatan pembagian beras untuk membantu nelayan dan masyarakat kurang mampu akan dilaksanakan dua bulan sekali.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menjadi donatur, sehingga dapat membantu terselenggara dan terealisasinya pemberian bantuan berupa beras kepada masyarakat nelayan pesisir dan warga kurang mampu yang sudah di laksanakan di kampung Ponpaya Pasir Siombak, blok C07 Medan Marelan," ucapnya. (Edi Sihotang)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama