Babinsa Koramil 06 Pengawalan Isra Mi'raj Siswa Muhammadiyah 3 Penatarsewu


Jawapes, SIDOARJO - MI Muhammadiyah 3 Penatarsewu mengadakan kegiatan pawai bersama yang diikuti lebih kurang 250 siswa/i dengan dimeriahkan tim drumband Bahana Swara Melati MI Muhammadiyah 3 Penatarsewu dan dilanjutkan kegiatan Enterpreneur Day untuk kelas 5 dan 6, dilanjutkan pembagian hadiah, Kamis (8/2/2024). 


Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 3 Kholifatur Rosydah, S.Ag, M.Pd sampaikan, Isra' Mi'raj merupakan momen penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan spiritual Nabi Muhammad Saw. Di saat itu juga turun perintah untuk menjalankan sholat lima waktu bagi setiap muslim. 


Berharap kegiatan pawai ini dapat menjadi sarana edukasi dalam memperingati, serta mengenalkan kisah perjalanan isra' miraj Nabi Muhammad SAW pada Siswa/i sehingga dengan pemahaman tentang Isra Mi'raj maka diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik, harapnya. 


Babinsa Sertu Aviv Ashab mengatakan bahwa pawai tersebut dalam rangka menyambut peringatan Isra' Mi'raj, yang jatuh pada Kamis (8/2/2024). "Kami sebagai aparat hanya melakukan pendampingan agar kegiatan berjalan lancar," ucapnya. (Tyaz) 



Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama