Warga Dinoyo Mengalami Lumpuh sejak Lahir Mengharap Bantuan Dari Walikota Surabaya

 




Jawapes Surabaya -Warga Dinoyo bernama Tommy  anak berusia 8 Tahun  mengalami lumpuh sejak Lahir, telah di tinggal ke dua orang tuanya. Tommy selama ini hidup dan tinggal bersama neneknya  Salamah yang menempati rumah kos di Jalan Dinoyo sekolahan Gang 1 No 18, RT 01 RW 04 Kelurahan Keputran Kecamatan Tegalsari, Hari Jumat 


Saat awak media berkunjung dan mendatangi rumah Tomy betapa harunya melihat kondisinya yang mengalami lumpuh itu, Bertujuan untuk mengantar bantuan yang  mempunyai rasa perikemanusiaan kepada Tomy, yang selama ini belum pernah  tersentuh bantuan Pemerintah Kota Surabaya.



Dalam keterangannya saat di lokasi Totok, selaku ketua Rt 01 Dinoyo Sekolahan Gang 1 mengatakan kepada awak Media,bahwa saya baru aja menjabat RT disini mas.


"Benar, Salamah merupakan warga Dinoyo sini yang setiap harinya untuk mencukupi kebutuhan hidupnya berjualan gorengan,"ucap Pak RT, jumat (12/1/2024) sore.


Lebih lanjut Pak RT Totok bercerita, Salamah sebagai neneknya Tomy yang telah merawatnya, belum pernah tersentuh ataupun mendapatkan bantuan apa pun setelah Bu Risma Tidak menjabat Lagi sebagai Walikota Surabaya.


"Saya berharap kepada walikota Eri Cahyadi kiranya sudi memberikan bantuan kepada warga saya Tommy yang mengalami kelumpuhan. Selama ini hanya mendapatkan bantuan seikhlasnya dari donatur, warga yang mampu yang mempunyai rasa iba tehadap keadaan Tomy selama ini,"ucapnya.



"Saat Bu salama diwawancarai Sabtu (13-01-2014) menceritakan tentang apa yang dialami adik Tomi,Bu salama menjelaskan bahwa saat ibunya mengandung ada kelainan dalam dikandungnya.


Bu salama juga mengatakan bahwa adik Tomi sudah dirawatnya sejak bayi hingga sekarang usianya 9tahun Serta ibu kandungnya sendiri sekarang lagi menjalani proses hukum imbuhnya Salamah


Mata pencarian kehidupan saya sehari-hari hanya berjualan didepan kost-kostan,Bu Salamah juga Mengatakan saat Bu Risma Menjabat sebagai walikota Surabaya Tomi mendapatkan pengobatan serta gizi semuanya ditanggung oleh Bu Risma,Tapi disaat Bu Risma tidak menjabat sebagai walikota Surabaya bantuan untuk adik Tomi juga berhenti seperti pemeriksaan kesehatan serta bantuan gizi buat tomi


Saya Berharap pak Eri cayadi bisa membantu kami terutama tentang gizi serta kesehatan Tomi


Salah satu Relawan juga sebagai awak media mahmudi menyampaikan kedatangannya ke rumah adik Tomi memberikan bantuan dari donatur buat adik Tomi berupa paket sembako,bubur,susu serta pempers 


Saat awak media Swara Bhayangkara mengkonfirmasi kepada kepala dinas sosial Surabaya Bu Anna Mengatakan Biar di cek teman-teman dinsos mas,nanti Giman hasilnya akan dikabari lagi kepada awak media Jawapes.(KB SBy)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama