TNI-Polri Dan Masyarakat Di Karubaga Gelar Karya Bakti



Jawapes Karubaga – Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam khususnya banjir, Kodim 1716/Tolikara, Polres Tolikara dan masyarakat menggelar kegiatan karya bakti di sepanjang Jalan Irian dan Pasar Karubaga, Distrik Karubaga, Kab. Tolikara, Prov. Papua Pegunungan, pada Kamis (11/1). Kegiatan ini melibatkan puluhan personel TNI-Polri dan masyarakat sekitar.

Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Marolop E.B Hutapea,M.Han., menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen bersama untuk meningkatkan kebersihan lingkungan di wilayah Distrik Karubaga.

“Pentingnya kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, baik di Fasilitas Umum Pemerintah maupun lingkungan pribadi sehingga jika curah hujan tinggi tidak akan menimbulkan bencana alam sepertii banjir,” ujarnya.


“Kedepannya kegiatan Karya Bakti akan terus dilaksanakan dengan melibatkan semua pihak yang ada di Kab. Tolikara sehingga Mitigasi Bencana Alam Khususnya Banjir dan kebersihan Lingkungan dapat lebih terjaga,” pungkasnya.

Salah satu masyarakat Konstan Yikwa, mengucapkan terima kasih atas perhatian TNI-Polri yang terus berupaya dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kab. Tolikara ini.

“Saya berharap kepada masyarakat lainnya juga memiliki kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan. Hal sederhana yang bisa kita lakukan bersama yakni membuang sampah pada tempatnya,” imbuhnya. (CSan/172).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama