Siapkan Generasi Muda Hebat, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Wasbang


Jawapes, SIDOARJO - Guna menanamkan rasa cinta tanah air, Babinsa Desa Gempolkluthuk Serda M. Zaenal Bisri berikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SDN 1 Gempolkluthuk Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo, yang bertujuan membekali para generasi muda sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia yang berada di wilayah desa Gempolkluthuk khususnya, Jum'at (12/1/2024).


Serda M. Zaenal Bisri dalam kegiatannya menuturkan , bahwa kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial. "Sebagai Bintara pembina Desa (Babinsa) juga harus mampu menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia,” tuturnya.


Pada kesempatan yang sama Babinsa menambahkan, membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif guna membangun Bangsa.


”Yang Salah satunya belajar dengan giat untuk meraih cita-cita setinggi langit, menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini sangat diperlukan, agar mereka kelak dapat mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan, sebagaimana sekarang ini dapat kita rasakan bersama, untuk itu perlu adanya pembekalan akan pentingnya cinta tanah air, yaitu Cinta kepada Bangsa dan negara Indonesia," pungkasnya. (Tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama