Sambut HPN 2024, MPM-ID PCM Krembangan Gelar Workshop Jurnalistik dan Pembuatan Konten

Sambut HPN 2024, MPM-ID PCM Krembangan Gelar Workshop Jurnalistik dan Pembuatan Konten


Jawapes, SURABAYA - Jelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Majelis Pemberdayaan Masyarakat dan Informasi Digitalisasi (MPM-ID) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan menggelar Workshop Jurnalistik dan Pembuatan Konten, Minggu (28/1/24) pagi.


Bertajuk "Be Smart Netizen, To Inspire" digelar di SMP Muhammadiyah 11 Surabaya, dan dibuka secara langsung oleh Ketua PCM Krembangan Akhwan Hamid, serta diikuti 70 peserta dari perwakilan masing-masing Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di wilayah Kecamatan Krembangan.


Pembicara Dalam workshop jurnalistik adalah Fikri Fachrudin, M.Pd (kontributor klikmu.co) dan Ahmad Nur Muhaimin, S.Ud. (Ketua Divisi Digital LDK PP Muhammadiyah)


Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kota Surabaya Komisi B (dr. Hj. Zuhrotul Mar'ah), Ketua PCM Krembangan (Akhwan Hamid), Sekretaris PCM Krembangan (Mochammad Yusuf), dan Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Krembangan (Hj. Umu Khasanah), serta Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 11 (Lanang Santoso).


Ketua Panitia Workshop Jurnalistik dan Pembuatan Konten, Achmad Gufron mengatakan, workshop jurnalistik ini merupakan kegiatan perdana MPM-ID yang bertujuan untuk memberdayakan seluruh potensi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM)


"Selain itu, kami juga memberikan bekal jurnalistik dan pembuatan konten yang digunakan untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan AUM di PCM Krembangan," kata Ghufron.



Achmad Ghufron juga menjelaskan, Alhamdulillah dan sangat bersyukur sekali karena MPM-ID bisa menebar ilmu dan manfaat kepada AUM di PCM Krembangan melalui kegiatan ini.


"Semoga dengan digelarnya kegiatan ini, kami semakin semangat mengadakan kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat dan informasi digitalisasi sehingga kedepannya MPM-ID PCM Krembangan menjadi majelis yang semakin maju dan membawa manfaat," tandas Ghufron.


Sementara itu, Ketua PCM Krembangan Akhwan Hamid mengapresiasi kegiatan workshop jurnalistik yang digelar oleh MPM-ID PCM Krembangan.


"Atas nama PCM Krembangan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih semoga amal kegiatan atau bergiat hari ini bisa ditindak lanjuti pada hari-hari berikutnya," pungkas Akhwan.


Selain itu, salah satu peserta workshop jurnalistik Ferdiando perwakilan dari remaja Masjid At-Taqwa mengungkapkan, sangat bersyukur sekali ya mas bisa mengikuti kegiatan ini, jarang sekali loh ada kegiatan seperti ini diluaran sana.


"Menjadi seorang jurnalis tidak semudah yang dipikirkan orang ternyata, banyak sekali rintangan dan hambatan di segala sisi saat menjadi jurnalis seperti intimidasi, dan diskriminasi," ungkap Ferdiando. 


(Bintang)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama