Pemantapan Saksi, DPC PPP Situbondo Targetkan 14 Kursi di DPRD

Ketua DPC PPP Situbondo berikan sambutan dan arahan kepada peserta pelatihan saksi

 

Jawapes, SITUBONDO - Menjemput kemenangan pada Pemilu Tahun 2024. DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Situbondo mengadakan pelatihan kepada para saksi, Senin (29/1/2024) di Pendopo Murta Jaya, Desa Juglangan, Kecamatan Panji.


Dikonfirmasi awak media usai mengisi acara tersebut, Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo, Zeiniye menjelaskan, kegiatan pelatihan merupakan rangkaian dari agenda pemantapan saksi yang ada di 17 kecamatan. Disisi lain, pada Tahun 2019 lalu pihaknya mengumpulkan saksi perdapil. Sedangkan saat ini keliling di 17 kecamatan, karena ingin memastikan para saksi sudah sesuai dengan SOP yang ada. Yaitu pertama, saksi yang dipakai oleh PPP harus berlokasi di TPS itu. Lalu kedua, mereka (saksi) harus siap memenangkan PPP.


"Jadi sekalian kita mengamanatkan kepada mereka untuk mengamankan suara dan membesarkan PPP," ujarnya.


Lebih lanjut, Zeiniye mengatakan, pada Pemilu Tahun 2024 ini, PPP menargetkan memperoleh 14 kursi di DPRD Situbondo. Salah satu upayanya dengan pemantapan saksi di 17 kecamatan. Dimana, para saksi sudah di drill dari awal dan nanti tinggal materinya. Artinya kewajiban mereka di TPS nanti, bagaimana mengetahui suara sah atau tidak, kemudian apa saja yang harus dilakukan ketika terjadi ketidaksinkronan hasil pemungutan suara di TPS. Pihaknya berharap PPP bisa menang pada Pemilu 2024. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama