DPD IWO Situbondo Gelar Rapat Evaluasi di Awal Tahun, Ini yang Dibahas

Jawapes
Ketua dan anggota DPD IWO Situbondo melakukan sesi foto bersama usai acara rapat evaluasi

Jawapes, SITUBONDO - Memasuki awal Tahun 2024. DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Situbondo gelar agenda rutin rapat evaluasi kinerja selama Tahun 2023 dan membahas program kerja yang akan direalisasikan di tahun ini. 


Kegiatan rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD IWO Kabupaten Situbondo, Zainullah dan diikuti para anggota, Selasa (9/1/2024) di Cafe Waroengku, Situbondo.


Dikonfirmasi awak media Zainullah menyampaikan, dalam pelaksanaan rapat evaluasi ini ada beberapa hal yang menjadi pembahasan utama. Yaitu membahas tentang manajemen, lalu program kerja di Tahun 2024, dan tadi ketika rapat berlangsung sempat memanas karena persoalan miskomunikasi yang terjadi di Tahun 2023.


"Alhamdulillah dalam rapat evaluasi ini menghasilkan beberapa kesepakatan bersama dan berjalan lancar," ungkapnya.


Lebih lanjut Ketua DPD IWO Situbondo Zainullah menjelaskan, adapun kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat evaluasi ini. Pertama, DPD IWO Situbondo akan menyelenggarakan musyarawah tingkat daerah ke-II pada akhir Bulan Februari 2024 setelah pelaksanaan Pemilu. Lalu, pihaknya menyepakati dan memutuskan ada 6 orang anggota DPD IWO Situbondo yang dikeluarkan karena menyalahi beberapa komitmen dan melanggar ketentuan-ketentuan yang sudah disepakati bersama. Ketiga, wartawan yang tergabung di DPD IWO Situbondo khususnya harus bersikap independen dan netral, yaitu tidak boleh terlibat dalam politik praktis.


"Tetap jaga netralitas dalam menghadapi Pemilu. Selanjutnya terkait pembahasan program kerja di Tahun 2024, tadi ada usulan ketika rapat untuk mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik dan target tahun ini melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW,)" imbuhnya. (Fit/Fin)


Pembaca

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama