Aliansi Rakyat Bela Palestina Kembali Unjuk Gigi Menggelar Munajat Kemerdekaan Palestina

Aliansi Rakyat Bela Palestina Kembali Unjuk Gigi menggelar Munajat Kemerdekaan Palestina


Jawapes, SURABAYA - Sukses menggelar Aksi Bela Palestina pada 12 November 2023 lalu yang dihadiri secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kini Aliansi Rakyat Bela Palestina kembali unjuk gigi menggelar kegiatan Munajat Kemerdekaan Palestina bersama Ustadz Bachtiar Nashir, Lc., M.M.


Kegiatan Munajat Kemerdekaan Palestina ini akan digelar pada Minggu, 07 Januari 2024 pukul, mulai pukul 06.00 WIB di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya.


Ketua Panitia Dino Imansyah yang juga Pengurus Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya mengajak seluruh elemen masyarakat, organisasi masyarakat (Ormas) dan para kaum muslimin serta muslimat untuk ikut bergabung dan menyuarakan hak kemerdekaan Palestina.


"Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, ormas Islam, dan para tokoh agama untuk ikut bergabung dan menyuarakan hak kemerdekaan rakyat Palestina," ujar Dino, Kamis (4/1).


Dino Imansyah juga berharap agar jamaah membawa bendera Merah Putih dan bendera Palestina, menjaga keamanan dan kebersihan, dan dilarang membawa atau memakai atribut capres/cawapres serta partai politik.


Lebih lanjut, Dino menjelaskan, munajat dalam bahasa Indonesia berarti "doa sepenuh hati" kepada Tuhan untuk mengharapkan keridaan, ampunan, bantuan, hidayat dan sebagainya. Munajat adalah bentuk ibadah yang dilakukan dengan suara lembut hingga terasa dekat dengan Allah SWT.



Dia menegaskan, Munajat Kemerdekaan Palestina didasari bahwa sampai saat ini sudah hampir dua bulan lebih agresi militer Zionis Israel belum berhenti. Walaupun PBB sudah mendesak untuk segera mengadakan gencatan senjata.


Sementara itu, M. Arif An penasihat Aliansi Rakyat Bela Palestina, menambahkan, Aliansi Rakyat Bela Palestina yang didukung oleh ormas Islam, komunitas, perkumpulan, dan lembaga amil zakat yang ada di Kota Surabaya akan terus-menerus memberikan bantuan kepada saudara muslim di Palestina.


Dia juga menegaskan bahwa aliansi yang sudah dibangun akan terus berjalan dan tidak berhenti di satu aksi saja. Namun, banyak agenda yang akan dipersiapkan.


"Diantaranya, Munajat Kemerdekaan Palestina ini yang alhamdulillah Ustadz Bachtiar Nashir, tokoh nasional, sudah menyatakan siap hadir untuk bersama-sama warga Surabaya dan sekitarnya di Gedung Negara Grahadi. Selain itu, ada kegiatan perkumpulan donasi barang dan masih banyak lagi kegiatan lainnya," tambah Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya itu.


"Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam setiap langkah dan perjuangan kita semua. Semoga Allah SWT segera menghentikan tindakan Zionis Israel dan segera Palestina merdeka," pungkasnya.


Sebagai pusat informasi, seluruh jamaah yang akan hadir bisa menghubungi panitia atas nama Dino Imansyah (085100264969) dan Mila Machmudah (0818505404).


(Bintang)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama