139 Pesilat Berhasil Diamankan Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran

139 Pesilat Berhasil Diamankan Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran
Ratusan pesilat berhasil diamankan Polrestabes Surabaya bersama Polsek jajaran, Selasa (16/1) dini hari (foto: Bin/Hms)



Jawapes, SURABAYA - Viral terjadi pengeroyokan oleh sekelompok pemuda diduga kelompok perguruan silat di Jalan Tunjungan Surabaya beberapa hari lalu yang mengakibatkan 2 orang mengalami luka-luka.


Menanggapi hal tersebut, Polrestabes Surabaya bersama Polsek jajaran menggelar pengamanan di beberapa titik di Kota Surabaya guna mengantisipasi balas dendam dari kelompok perguruan silat.


Salah satunya rayon 1 yang terdiri dari Polsek Simokerto, Tambaksari dan Bubutan menggelar patroli di simpang empat Jalan Kenjeran sampai Kedung Cowek Surabaya. Patroli tersebut dipimpin oleh Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan, S.E., S.I.K


Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan mengatakan, malam ini rayon 1 Polrestabes Surabaya menggelar patroli malam hari guna mengantisipasi balas dendam kelompok perguruan silat yang sempat viral beberapa hari lalu.


Rayon 1 Polrestabes Surabaya sedang melaksanakan apel yang dipimpin oleh Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan, S.E., S.I.K (foto: Bin/Hms)

"Tak hanya rayon 1 saja, tetapi semua personil kepolisian Polrestabes Surabaya juga bergerak untuk mengamankan Kota Surabaya agar selalu aman kondusif dengan menangkap semua remaja yang melakukan konvoi tersebut," kata Mohammad Irfan, Selasa (16/1/24) pagi.


Ia menjelaskan, dari pendataan di lapangan Polrestabes Surabaya Selasa, (16/1) dini hari berhasil mengamankan 139 pemuda dan 66 unit kendaraan bermotor. Semua pemilik kendaraan mendapat penindakan tegas penilangan karena melanggar undang-undang lalu lintas dan para pemuda tersebut wajib didatangi orang tuanya bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsanya untuk dilakukan pembinaan, jelasnya.


Lebih lanjut, Kompol Mohammad Irfan mengungkapkan, berkat kerjasama dan kekompakan dari semua anggota kepolisian Polrestabes Surabaya dan Polsek jajaran yang dipimpin Kapolrestabes Surabaya Kombes. Pol. Pasma Royce bersama para Pejabat Utama Polrestabes Surabaya serta seluruh Kapolsek turun ke lapangan memimpin langsung anggota berhasil menciptakan situasi Kota Surabaya yang aman, nyaman, dan kondusif, tandasnya. (Bintang)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama