Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan Pengukuhan Saksi Partai Golkar Banjarnegara di 20 Kecamatan

Kegiatan pendidikan politik dan sosialisasi empat pilar kebangsaan serta pembekalan saksi Partai Golkar di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Jawapes, Banjarnegara - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dr. Bambang Susatyo SE., MBA melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan dan pembekalan saksi untuk Partai Golkar dari 20 Kecamatan di Kabupaten Banjarnegara Dapil 4, selesai Kamis (14/12/2023) di Aula Kantor Kecamatan Rakit dan Dapil 2 dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mertasari Kecamatan Purwonegoro.

Dua Kecamatan tersebut merupakan rute terakhir dan selanjutnya beranjak ke wilayah Kabupaten Kebumen.

Turut hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPC Golkar Kabupaten Banjarnegara Agus Junedi S.Sos., MM, Caleg Provinsi Jawa Tengah Dwi Nugroho, Caleg Dapil 2 Jarkasi S.Th.I, para Kader Partai Golkar serta seluruh Jajaran Struktural Partai berlambang pohon beringin.

Acara sosialisasi Pendidikan Politik ini bertujuan agar masyarakat kembali ke empat Pilar Kebangsaan dan agar mempunyai wawasan Pancasila sebagai pembekalan untuk saksi dan simulasi pencoblosan.

Ketua MPR RI Dr. Bambang Susatyo SE.,MBA menyampaikan, bahwa di dua Kecamatan tersebut telah selesai tugasnya untuk mensosialisasikan empat Pilar dan pembekalan serta pengukuhan para saksi. Selanjutnya akan berlanjut ke Kabupaten Kebumen. 

"Ini adalah hari terakhir, setelah berkeliling di 20 Kecamatan di Banjarnegara untuk pembekalan serta pengukuhan para saksi yang akan di sebar di seluruh Banjarnegara. Besok pagi saya mulai di Kebumen, mudah-mudahan Partai Golkar akan menciptakan suasana kondusif pada saat pencoblosan di TPS masing-masing," terangnya kepada awak media usai acara berlangsung.

Sekretaris DPC Golkar yang sekaligus juga mencalonkan diri sebagai Caleg Kabupaten Banjarnegara, Jarkasi S.Th.I Dapil dua untuk Kecamatan Purwonegoro dan Kecamatan Bawang ini, berharap adanya pembekalan para saksi serta pengukuhan untuk Partai berlambang pohon beringin tersebut. 

"Di tiap-tiap TPS memastikan ada saksinya dari Partai Golkar satu orang. Selain sebagai saksi, tentu untuk memenangkan Partai Golkar di tiap-tiap TPS sehingga target kita adalah 7 kursi yang ada di DPR Kabupaten dan tentunya di tingkat Provinsi juga dapat kemudian di tingkat pusat otomatis Bambang Susatyo dapat satu kursi," jelasnya pada uraian strategi politik dalam harapan yang disampaikan kepada awak media.

Jarkasi S.Th.I juga menyampaikan, dengan optimisme penuh rasa syukur adanya peningkatan masa untuk Partai Golkar di Banjarnegara pada khususnya. 

"Alhamdulilah, melihat gelagat dan ikhtiar yang kami lakukan semuanya bergerak. Insya allah satu Dapil dapat satu kursi, khusus untuk Dapil satu dapat dua kursi," pungkasnya.(Baskoro)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama