Menuju BUMDes Lebih Baik, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kebaron Dampingi Study Tiru di Pujon Kidul


Jawapes, SIDOARJO – Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kebaron (Serma Edi dan Aipda Rully) ikut mendampingi study tiru yang diadakan oleh Desa Kebaron, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, ke Pujon Kidul Malang, Sabtu (9/12/2023). 

 

Study tiru tersebut bertujuan untuk edukasi management pengolahan daerah wisata serta pengembangan destinasi wisata lokal yang telah dikembangkan oleh Santera de Laponte dan cafe sawah BUMDes Pujon Kidul Kabupaten Malang. 


Segala upaya akan selalu diusahakan oleh Kades Kebaron selaku pemangku pemerintahan desa, guna mendongkrak dan merubah desa yang dipimpinnya menjadi desa yang memiliki BUMDes sesuai dengan tema dalam study tiru kali ini yaitu "BUMDes Kebaron Mandiri Makmur".


Wahyu Agung selaku management daerah wisata Santera de Laponte, yang menerima kunjungan Pemdes Kebaron mengucapkan terima kasih karena Santera de Laponte dan cafe sawah BUMDes Pujon Kidul Kabupaten Malang dijadikan study tiru. 



Sementara Kades Kebaron Suwito berharap nantinya BUMDes Kebaron akan dijadikan desa wisata yang mumpuni dan menjadi jujukan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan warga Desa Kebaron. 


"Jadi jangan sia-siakan kesempatan dalam study tiru ini, kelompok BUMDes termasuk perangkat desa harus berperan aktif didalam memajukan BUMDes, tanpa tekad dan dedikasi yang positif maka mustahil bisa maju," tandas Kades. 


Babinsa Serma Edi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersifat mendampingi, agar apa yang dilakukan Pemdes sesuai dengan yang diharapkan. Apalagi ini study tiru yang bertujuan menjadikan BUMDes lebih baik. 

 

“Selama study tiru di Pujon Kidul, kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendampingi Pemdes, diharapkan akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Serma Edi. 


Hadir pada kegiatan tersebut Kades Kebaron (Suwito),  Sekdes Kebaron (Nyoto), berserta perangkat Desa Kebaron, Ketua BPD, beserta anggota, Ketua LPMD beserta anggota, Bhabinkamtibmas Aipda Rully, Babinsa Serma Edi, dan kelompok BUMDes Kebaron. (Tyaz) 




Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama