Persembahyangan Bulan Purnama dan Satu Tahun Pura Kertha Bumi Bhayangkara


Jawapes, SIDOARJO - Anggota Polresta Sidoarjo, polsek jajaran beragama Hindu dan umat Hindu di sekitar Mako Polresta Sidoarjo, Senin (27/11/2023), melaksanakan ibadah persembahyangan Hari Suci Bulan Purnama di Pura Kertha Bumi Bhayangkara.


Persembahyangan di pimpin Pinandite I Gusti Agung Mertayasa. Dengan diawali doa pensucian dan ibadah sarana batin Puja Astawa dilanjutkan dengan kidung suci.


“Melalui ibadah bulan purnama ini diharapkan dapat semakin menguatkan nilai keimanan serta rasa syukur atas nikmat alam semesta, terutama bagi anggota Polresta Sidoarjo maupun polsek jajaran yang beragama Hindu,” ujarnya.


Pada kesempatan ini, juga diadakan peringatan satu tahun Pura Kertha Bumi Bhayangkara yang dihadiri Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama Polresta Sidoarjo.


Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana berharap Pura Kertha Bumi Bhayangkara dapat terus menjadi sarana ibadah umat Hindu, baik di lingkungan Polresta Sidoarjo maupun warga sekitarnya.


Pura Kertha Bumi Bhayangkara resmi ditempati ibadah, Setelah melalui prosesi melaspas 8 Desember 2022 lalu, Pura Kertha Bumi Bhayangkara dapat dipergunakan untuk ibadah. Sehingga diharapkan, selain dapat mendukung peningkatan iman dan takwa anggota, pura ini juga sebagai bentuk pelayanan serta memfasilitasi umat beribadah.(tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama