Babinsa Peltu Lukman Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Bidang Kesehatan Puskesmas


Jawapes, SIDOARJO – Babinsa 05/Tulangan Peltu Lukman N mengikuti Lokakarya Mini Lintas Sektor Bidang Kesehatan Puskesmas Tulangan dan Kepadangan Tahun 2023 yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tulangan, Senin (20/11/2023).


Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Tulangan, Danramil 0816/05 diwakili Peltu Lukman, Kapolsek Tulangan diwakili Aiptu Hendrik, Kadin Puskesmas Tulangan diwakili Samsul, Kadin Puskesmas Kepadangan diwakili dr. Anis, Kepala KUA Tulangan, Kades se-Kecamatan Tulangan, perwakilan Kader PKK se-Kecamatan Tulangan. 


Babinsa Kepadangan Peltu Lukman menyampaikan bahwa kegiatan lokakarya mini ini dilaksanakan untuk menggalang kerjasama yang fokus dalam menangani penyebaran stunting serta peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Tulangan serta Evaluasi Kegiatan Puskesmas Triwulan IV tahun 2023.


“Lokakarya Mini Lintas Sektor ini juga merupakan pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan tim kerjasama, mencakup pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas,” kata Peltu Lukman.


Lebih lanjut dirinya menyampaikan, dengan diadakannya kegiatan lokakarya mini lintas sektor ini menjadi evaluasi kita tentang program-program yang telah berjalan serta pentingnya sosialisasi program kegiatan Puskesmas dan adanya kerjasama antar lintas sektor yang nyata.


Kami berharap kerjasamanya kepada seluruh instansi untuk terus proaktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat lintas sektor yang perlu dilakukan upaya kerjasama sehingga dapat terwujudnya kinerja Puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kami sebagai aparat kewilayahan akan siap membantu tim dari kesehatan. Maka perlu dilakukan koordinasi antara sektor terkait," tutupnya. (Tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama