Berantas Narkoba, Forkopimka Balongbendo Gelar Sosialisasi P4GN


Jawapes, SIDOARJO - Pemdes Desa Ganggangkepuhsari Kecamatan Balongbendo bersama Danramil 0816/10 Balongbendo dan Forkopimka Balongbendo mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Pendopo Balai Desa Gagangkepuhsari, Kecamatan Balongbendo, Senin (20/11/2023).


Kegiatan sosialisasi pencegahan pemberantasan berkontribusi dan peredaran gelap narkoba. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan pentingnya pencegahan.


Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah BNN Kabupaten Sidoarjo, Rizal, Camat Balongbendo, Achmad Farkan Jazuli, S.STP, MM, Kapolsek Balongbendo, Kompol Hasim Ashari, Danramil 10/Balongbendo, Kapten Inf Hendro Sugiono SH. Narasumber, Penjabat Kepala Desa Gagangkepuhsari, Riadi, Sekretaris Desa Gagangkepuhsari, Mulyo Adji, beserta perangkat desa, Ketua BPD Abdul Qadir, dan anggota, Babinsa Peltu Hadi, Bhabinkamtibmas, Bripka Ruschi, sekitar 120 orang warga dan Karang Taruna.


Selama kegiatan sosialisasi, para peserta diberikan pemahaman yang mendalam tentang dampak negatif narkoba terhadap individu, keluarga, dan masyarakat secara keseluruhan. Mereka juga diberikan informasi tentang tanda-tanda penyerbukan narkoba, cara pencegahan, serta langkah-langkah yang dapat diambil jika terjadi penyebarluasan narkoba di lingkungan mereka.


Danramil 0816/10 Balongbendo Kapten Inf Hendro Sugiono, SH berharap bahwa kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan pentingnya peran aktif dalam pencegahan. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat, diharapkan dapat terciptanya lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap. "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan sosialisasi ini. Dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat berarti dalam upaya pencegahan pencegahan narkoba,” pungkasnya.(tyaz) 



Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama