PJ Bupati Tulang Bawang Sebut Perhelatan PRL Tahun 2023 Merupakan Etalase Strategis

Sekdaprov Lampung dan Pj Bupati Tulang Bawang beserta jajaran melakukan sesi foto bersama pada acara penutupan PRL Tahun 2023

 

Jawapes, TULANG-BAWANG – Pj Bupati Tulang Bawang, Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang Herlinawati Qudrotul, S.H., menghadiri Acara Penutupan Pekan Raya Lampung (PRL)Tahun 2023 yang diselenggarakan di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Sabtu (21/10/2023) malam.


Perhelatan Pekan Raya Lampung (PRL)Tahun 2023 yang digelar sejak 6 - 21 Oktober 2023 ini  secara resmi ditutup oleh Sekda Provinsi Lampung, Ir. Fahrizal Darminto.


Dalam sambutannya, Sekdaprov Lampung, Fahrizal mengatakan, pihaknya turut mengapresiasi atas terselenggaranya Pekan Raya Lampung Tahun 2023. Menurutnya event ini menunjukkan komitmen dan Kesungguhan pemerintah dalam melaksanakan kewajiban memenuhi hak masyarakat untuk memperoleh informasi program pembangunan, inovasi pelayanan publik, serta strategi pembangunan. Baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan.




Sementara itu, Pj Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa, pelaksanaan Pekan Raya Lampung tahun ini terbukti menjadi salah satu etalase strategis dalam upaya promosi pengembangan produk UMKM serta Inovasi –inovasi lainnya yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Banyaknya pengunjung yang hadir dari awal acara hingga pada malam penutupan tentu sangat berpotensi menstimulasi pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi Kabupaten Tulang Bawang.


"Alhamdulillah Pekan Raya Lampung (PRL)Tahun 2023 berlangsung dengan lancar dan sukses. Selama penyelenggaraan event ini banyak pengunjung yang hadir dan tentu ini menjadi momentum sebagai etalase strategis bagi promosi produk UMKM dan lain sebagainya. Sehingga pada akhirnya menstimulasi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tulang Bawang," jelasnya.


Lebih lanjut, Qudrotul Ikhwan mengatakan, Kabupaten Tulang Bawang memiliki banyak produk unggulan, salah satunya batik tulis Shiha Ali. Batik tulis ini menjadi sangat special karena memiliki Kualitas yang baik dan mampu berkompetisi dengan batik –batik premium di seluruh nusantara. 


"Batik tulis Shiha Ali dihasilkan dari sentuhan karya terbaik saudara-saudara kita disabilitas yang memiliki kompetensi luar biasa dalam seni karya  membatik," ujarnya.


Tak lupa Pj Bupati Tulang Bawang juga mengajak seluruh masyarakatnya, khususnya bagi generasi muda produktif untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang  dalam mengembangkan seluruh potensi yang ada. Sehingga pada akhirnya mampu mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang yang unggul, damai, aman, nyaman mandiri, agamis, natural, inovatif dan sejahtera.


Dalam kesempatan acara itu, turut jajaran Forkopimda Kabupaten Tuba, Ketua TP PKK Kabupaten Tuba, seluruh Staf Ahli Bupati, Asisten, inspektur, pimpinan OPD terkait, Ketua Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang, Ketua DWP Kabupaten, Camat se- Kabupaten Tulang bawang, seluruh Kabag Setdakab Tulang Bawang, serta Ketua TP PKK kecamatan se- Kabupaten Tulang Bawang. (ADV)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama