Peringati HUT TNI ke 78, Kodim 0816/Sidoarjo Gandeng Satpol PP Ikuti Pertandingan Olahraga


Jawapes, SIDOARJO - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Tahun 2023 bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sidoarjo turut serta merayakan momen bersejarah ini dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan, Jumat (13/10/2023).  Satpol PP Kabupaten Sidoarjo bergabung dengan anggota Kodim 0816/Sidoarjo dalam kegiatan olahraga bersama yang diadakan Kodim 0816/Sidoarjo. 


Peringatan HUT TNI ke-78 diawali dengan kegiatan senam bersama dan dilanjutkan dengan bermacam-macam pertandingan antara lain sepak bola, tenis meja, tenis lapangan, catur dan Bola volly yang melibatkan anggota Kodim 0816/Sidoarjo bersama anggota Satpol PP Kab. Sidoarjo. Dalam suasana keceriaan, peserta olahraga bersama diikuti dengan penuh semangat olahraga dan menunjukkan kebersamaan.


Komandan Kodim 0816/Sidoarjo menyampaikan, pelaksanaan olahraga bersama ini tak hanya bertujuan untuk menjaga kondisi fisik yang prima saja. Namun, kegiatan itu juga digelar dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Kodim 0816/Sidoarjo dengan Instansi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. "Kegiatan ini merupakan semangat saling membantu dan solidaritas serta menumbuhkan sinergitas melalui olahraga bersama serta saling membantu sesama, terutama kekompakan anggota TNI, khususnya jajaran Kodim 0816/Sidoarjo dengan semua pihak yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” jelas Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo. 


Kepala Satpol PP Kabupaten Sidoarjo Yang Setiawan menyampaikan rasa bangganya atas kerjasama erat antara Satpol PP dan TNI dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI. "Kegiatan olahraga bersama ini adalah bentuk dukungan dan apresiasi Satpol PP Kabupaten Sidoarjo terhadap TNI yang selalu siap dalam menjaga kedaulatan negara dan kemanusiaan. Kami turut merayakan dan berbagi semangat kebersamaan pada peringatan HUT TNI yang bersejarah ini," kata Yany Setiawan.


Acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan olahraga lainnya, termasuk senam bersama dan  bermacam-macam pertandingan persahabatan antara anggota Kodim 0816/Sidoarjo dan Satpol PP Kabupaten Sidoarjo. Semua kegiatan ini dihadiri dengan semangat persatuan dan kesatuan yang menggambarkan hubungan yang erat antara kedua lembaga ini.


Kegiatan olahraga bersama ini mengingatkan kita bahwa olahraga adalah sarana yang baik untuk memupuk persaudaraan dan semangat kebersamaan. Semangat positif ini juga mencerminkan komitmen Satpol PP Kabupaten Sidoarjo dalam mendukung TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara.


Dalam suasana penuh kehangatan, Satpol PP Kabupaten Sidoarjo dan Kodim 0816/Sidoarjo mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-78 TNI Tahun 2023. Semoga semangat kebersamaan dan dedikasi dalam menjaga tanah air terus membara dalam hati setiap warga negara.(tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama